5 Gunung Super Angker di Pulau Jawa

Angker? Ah, di Indonesia itu biasa. Banyak hal yang berbau mistis di negeri ini. Takut? pastinya, tapi tetep nggak lebay. Tempat angker selalu identik dengan gedung tua dan pemakaman. Tapi, gimana ceritanya kalo tempat angker itu ada di gunung? kalian nggak takut, ‘kan? Tetep mendaki, ‘kan? Nah, ini dia 5 gunung angker di Pulau Jawa.

Gunung Salak

Foto: OkeZone

Tenar banget gunung ini sama hal-hal mistisnya. Belum lagi jalurnya yang bikin kita berasa nanjak Everest. Salah satu kisah menakutkan di Gunung Salak adalah tentang HM 47-48. Katanya, di hektometer tersebut banyak pendaki yang mengalami hal ganjil, dan itu sering banget terjadi. Hal ganjil tadi juga dikaitkan dengan adanya makam Mbah Salak, serta kuil atau pura yang ada di lereng gunung.

Gunung Slamet

Foto: Wikipedia

Kalo ngomongin Gunung Slamet, Gloob! jadi inget cerita kuno tentang terbelahnya pulau Jawa, dan itu disebabkan oleh meletusnya Gunung ini. Itu kuno, tapi serem banget. Nah, persoalan mistis, Gunung Slamet juga punya ragam cerita, dan salah satunya adalah mitos tentang keangkeran Pos 4. Siapapun yang bermalam di pos ini, konon bakal diganggu habis-habisan, dan hal itu pula yang membuat pos ini dijuluki pos Samarantu: ‘samar’ dan ‘hantu’. Nggak sampai disitu, menurut cerita warga, dulunya ada seorang pendaki yang tersesat di Gunung Slamet, dan mencoba bertahan hidup dengan memakan dedaunan. Lambat laun, Ia lupa identitasnya sebagai manusia, lalu tubuhnya berubah menjadi kerdil.

Gunung Lawu

Foto: Solopos

Meskipun memiliki pemandangan idaman para pendaki, Gunung Lawu juga menyimpan berbagai kisah mistis di baliknya. Salah satu mitos paling terkenal adalah pasar setan. Disatu titik pada jalur pendakian, kerap para pendaki mendengar suara ramai, seperti berada di tengah pasar, namun kenyataannya itu adalah di tengah hutan. Bahkan, ada kemungkinan kalian bakal diajak berinteraksi dengan makhluk tersebut. Menurut cerita pendaki, jika kalian mengalami hal itu, sebaiknya kalian buang uang kalian, lalu petiklah beberapa daun. Buat diri kalian seperti sedang berbelanja.

Gunung Merapi

Foto: Thephenomena

Oke, kayaknya untuk yang satu ini nggak perlu ada perdebatan. Kisah seremnya sampai masuk layar lebar, yang berjudul Keramat, dan film tersebut diambil berdasarkan kisah nyata. Katanya, rekaman asli film tersebut disimpan oleh Keratonan Yogyakarta. Hal yang paling membuat Gunung Merapi terkenal mistisnya adalah  adanya Keraton Makhluk halus. Yap, disana terkenal dengan sebutan keraton makhluk halus, sebuah lokasi yang memiliki tingkat keangkeran tinggi, dan ditinggali oleh makhluk-makhluk yang nggak bakal kalian duga.

Gunung Arjuno

Foto: Buwana.com

Gunung ini jarang jadi pembicaraan, tapi punya panorama yang bisa bersaing sama pesonanya Rinjani. Selain itu, Gunung Arjuno juga menjadi popular karena banyak kejadian ganjil disana. Salah satu dan yang paling heboh adalah Alas Lali Jiwo. Alas Lali Jiwo adalah sebuah lokasi sakral sebelum puncak Arjuno yang bisa bikin kalian merinding saat ada di tengah-tengahnya. Alas Lali Jiwo artinya hutan lupa dari. Ya, kalian bisa lupa diri dan tersesat di dalam Gunung Arjuna apabila kalian kurang bisa menjaga perkataan dan tingkah laku kalian saat berada disana. Lebih buruknya lagi, kalian bakal ditegur secara langsung oleh penghuni Gunung Arjuno.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *