Backpacker Kamboja: Candi Bakong, Kerajaan Terbesar, dan Orang Indonesia

Bukan suatu ganjil kalo Kamboja sering dilirik traveler Indonesia. Selain karena, jelas, budgetnya nggak terlalu menohok, Kamboja juga bisa dibilang salah satu negara yang kaya akan wisata sejarah dan budaya.

Tags: Backpacker Kamboja, Cara, Biaya, Tips, Destinasi wisata

Tags: Backpacker Kamboja, Cara, Biaya, Tips, Destinasi wisata
Foto: Flickr

Bakong merupakan bukit candi pertama yang di bangun kerajaan Khmer. Nah, perlu kalian ketahui, Kerajaan Khmer pernah menjadi kerajaan terbesar di Asia Tenggara. Kerajaan tersebut didirikan oleh seorang raja yang dipanggil Jayawarman II, yang ternyata pernah tinggal di Keraton Wangsa, Jawa Tengah. Keren banget nggak tuh?!

Mungkin beberapa dari kalian udah agak menerawang dan tau arahnya ke mana.

Bakong ini emang terlihat cukup mirip dengan candi yang ada di Jawa Tengah: Borobudur. Nah, berdasarkan rumor yang beredar, Borobudur emang menjadi prototype-nya Candi Bakong. Nggak heran kalo bentuk dan gaya di mana tangga Candi Bakong yang menuju teras utamanya hampir sulit dibedakan dengan milik Borobudur.

Dengan kata lain, saat kalan berkunjung kesana, sebenarnya kalian bukan hanya memandangi kekayaan dan keindahan Candi Bakong itu sendiri, tapi juga memperluas pengetahuan kalian tentang aneka warisan sejarah Indonesia.

Tags: Backpacker Kamboja, Cara, Biaya, Tips, Destinasi wisata

Tags: Backpacker Kamboja, Cara, Biaya, Tips, Destinasi wisata
Foto: asiavipa.com

Tags: Backpacker Kamboja, Cara, Biaya, Tips, Destinasi wisata

Waktu terbaik ke Candi Bakong, Kamboja: Setiap saat, tersedia.

Lokasi Candi Bakong, Kamboja: Candi Bakong terletak di provinsi Siem Reap, lebih tepatnya di kawasan Prasat Bakong, Kamboja.

Kenapa ke Candi Bakong, Kamboja: Selain dapat memperdalam pengetahuan kalian tentang Borobudur dan Kerajaan Khmer, Candi Bakong juga menyajikan pemandangan yang memesona di teras utamanya, yang memiliki ketinggian hingga 18 meter, setara dengan rumah 3 tingkat.

Cara ke Candi Bakong, Kamboja:

Harga tiket pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, ke Bandara Siem Reap, Kamboja, berkisar Rp. 1.500.000 hingga Rp. 2.500.000 (Pemesanan seminggu sebelum keberangkatan; harga selalu berubah). Dari bandara Siem Reap, kalian bisa lanjut menuju Bakong dengan menyewa motor seharga Rp. 30.000 hingga Rp. 50.000, atau, agar lebih aman dan nyaman, kalian bisa menggunakan taksi dengan biaya Rp. 100.000 sampai Rp. 150.000 untuk sekali jalan.

________________

Baca juga: Kilauan Pesona Shwedagon Pagoda

 

*Informasi terkait harga pesawat dan lain-lain dapat berubah sewaktu-waktu

Penulis: Dewa Aji

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *