Fakta Bali yang Jarang Orang Tau

Bali selalu mempesona siapapun yang mengunjunginya. Tujuan wisata favorit berbagai kalangan dari berbagai negara ini memang sangat terkenal keanekaragaman daya tariknya, baik itu pantai, budaya, hingga wisata malam. Di luar itu, Bali juga memiliki fakta-fakta unik yang mungkin nggak semua orang tau.

Mbok

Panggilan “Mbok” yang merujuk pada orang (wanita) lebih tua sebenarnya nggak murni hanya berada di Pulau Jawa, di Bali juga menerapkan hal tersebut. Nah, kalau panggilan untuk wanita yang lebih muda itu Gek.

5 juta

Di Indonesia, tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara adalah Bali, yang rata-rata mencapai 5 juta kunjungan pertahun. Bahkan, Bali juga disebut sebagai gerbangnya wisata Indonesia bagi turis asing.

21%

Jangan pernah kaget kalau kalian menemukan restoran dengan harga makanan yang selangit. Hal itu disebabkan karena pajaknya mencapai 21%.

Polisi Adat

Adat di Bali memang kuat banget, maka dari itu polisi adat memiliki peran yang lebih dominan dibanding polisi nasional. Polisi adat dapat kalian temui di lokasi-lokasi wisata yang berbau tentang budaya dan keagamaan.

Ketat

Apabila kalian menetap di Bali untuk bekerja atau apapun, kalian wajib memiliki kartu tanda penduduk asli Bali. Jika tidak, maka polisi adat akan membawa kalian untuk disidang di balai adat Bali.

Penuh Mistis

Seperti yang banyak orang ketahui, Bali cukup terkenal atas Leak, sebuah makhluk tak tampak yang kerap mengganggu manusia. Faktanya, Leak hanya segelintir dari puluhan kisah mistis khas Bali. Masih ada Celuluk hingga Rangda yang merupakan ratu dari para Leak.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *