Bermalam Dalam Kabut Situ Gunung

Bagi kalian yang mau liburan ala backpacker atau petualang kawakan, Situ Gunung bisa jadi pilihan selanjutnya. Wisata alam yang satu ini memiliki pemandangan keren, harga yang masuk akal, dan jalur menuju lokasi yang cukup mudah. Terutama untuk kalian yang dari Jakarta, kayaknya Situ Gunung merupakan destinasi yang wajib masuk list traveling selanjutnya, mengingat aksesnya mudah dan jelas.

Berada di kaki Gunung gede Pangrango, Situ Gunung bertengger pada ketinggian 850 meter di atas permukaan laut. Dikelilingi aneka pepohonan berukuran besar dan cukup jauh dari perkotaan, destinasi yang satu ini kerap diselimuti kabut dingin yang membuat udara semakin sejuk.

_________

Baca juga: Destinasi Wisata di Sukabumi yang Nggak Boleh Tertinggal

_________

Kekayaan alam yang ada di Situ Gunung dapat kalian nikmati lebih dalam dengan berkemah dan bermalam disana. Apabila kalian lupa membawa tenda, kalian bisa tanya ke pihak pengelola persoalan menyewa, atau kalian bisa menginap di beberapa penginapan yang udah tersedia.

Untuk aktivitas, kalian dapat singgah ke curug yang jaraknya nggak begitu jauh dari camping ground. Tapi inget, utamakan minta izin dari pengelola kawasan, jangan asal jalan. Kalian juga dapat menyewa perahu kecil untuk berkeliling ke setiap sudut Situ Gunung.

Biaya: Camping: Rp. 27.500/malam; Sewa perahu kecil: Rp. 20.000; Penginapan: Rp. 300.000/kamar.

Lokasi: Ds. Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, 1 jam dari pusat kota Sukabumi.

Penulis: Faizal Satrio

Cari tau destinasi-destinasi indah lainnya yang ada di Sukabumi dalam majalah Gloob! edisi ke-10. Download dan baca sepuasnya melalui link di bawah:

Download majalah Gloob! edisi ke-10

 

 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *