Yuk, Camping Ceria di Gunung Bunder

Camping di Gunung Bunder emang bukan hal baru lagi. Banyak banget orang yang ngejadiin kegiatan ini sebagai solusi saat mereka butuh liburan, tapi budget dan waktunya terbatas banget. Nggak sedikit juga yang emang dasarnya suka dengan camping di Gunung Bunder ini. Selain karena tempatnya super-asri, di kawasan wisata tersebut juga terdapat banyak curug.

So, let’s do something fun dengan cara yang lebih praktis tapi tetep asik tenan.

Kita tetap harus bijak kepada alam. Praktis disini bisa dibentuk sesuai keinginan kalian masing-masing; urus secara mandiri atau tinggal terima jadi. At least, camping ceria yang dimaksud ini jauh lebih praktis dibanding camping konvensional yang lumayan nyita waktu dan tenaga di perjalanannya.

Tags: camping di gunung bunder, cara, biaya, tiket masuk

Tags: camping di gunung bunder, cara, biaya, tiket masuk
Suasana pagi di areal perkemahan Curug Pangeran, Kawasan Wisata Gunung Bunder, Bogor.

Kalo urusan tempat, saran dari Gloob! sih kawasan wisata atau bumi perkemahan Gunung Bunder yang terletak di kecamatan Pamijahan, Bogor. Di situ kalian bakal serasa jauh dari hingar bingar perkotaan, padahal nggak. Bukan cuma udaranya yang maha sejuk cenderung dingin-dingin menggoda, pemandangannya juga hijau banget.

Pohon pinus menjadi primadona yang bakal sering kalian temui di sana. Pohon pinus yang tingginya kayak Godzilla itu dikelola sama Perhutani. Populasinya padet banget, bikin kita makin lupa kalo ternyata lokasi itu nggak jauh-jauh amat dari Jakarta.

________

Baca juga: Yumm! 9 Wisata Kuliner Malam Terbaik Sukabumi

________

Udara yang ramah dan alam yang asri ini merupakan kombinasi pas buat kalian bermeditasi, menenangkan pikiran, menghapus dendam ke bos yang mega-killer, dan merelaksasi diri yang sering dikasih tekanan nggak jelas dari pasangan – seandainya punya.

Tags: camping di gunung bunder, cara, biaya, tiket masuk

Saat malam menjelang, jika cuaca lagi temenan banget, kalian juga bakal ngelihat gugusan bintang-bintang yang tertata rapih di langit dengan sangat jelas. Duduk-duduk di depan tenda sambil meneguk secangkir kopi hangat bakal jadi kegiatan yang badai nggak ketolongan! Apalagi, di kawasan Wisata Gunung Bunder itu sendiri ada lebih dari 5 curug yang bisa kalian jelajahi disana ketika pagi menjelang, seperti Curug Seribu, Curug Cigamea, Curug Ngumpet, Curug Cihurang, dan Curug Pangeran. So, bisa lebih bervariasi liburan kalian kali ini.

 

Biaya/tiket masuk camping di Gunung Bunder, Bogor:

Urusan biaya, Gloob! selalu berusaha ngasih bocoran estimasi dana seminimal mungkin dengan kepuasan maksimal. Nah, buat kalian yang mau camping ke Gunung Bunder, nggak perlu ribet-ribet untuk ngurus perizinan dan segala macemnya. Kalian bisa langsung dateng dan bayar di tempat. Untuk biaya masuk kawasan, per-orang akan dikenakan tiket sebesar Rp. 10.000, ditambah Rp. 5.000 untuk motor, dan Rp. 10.000 jika menggunakan mobil.

camping di bogor, wisata alam bogor, wisata baru bogor, destinasi wisata alam bogor, kawasan wisata gunung bunder, biaya camping di gunung bunder bogor, tiket masuk wisata gunung bunder, rekomendasi wisata di bogor, wisata jawa barat
Tags: camping di gunung bunder, cara, biaya, tiket masuk
Suasana dini hari di areal perkemahan Kawasan Wisata Gunung Bunder.

Setelah membayar biaya masuk kawasan, kalian bisa masuk dan memilih spot berkemah sesuka kalian. Eits, ada pengeluaran tambahan, yaitu Rp. 15.000/tenda untuk biaya menginap atau berkemahnya. Usahakan bawa makanan dan peralatan sendiri, mengingat harga kebutuhan disana sedikit di atas rata-rata. Tapi, kalo emang kalian sering pusing karena saldo tabungan nggak habis-habis, usahakanlah jajan di warung yang ada, biar ngebantu siklus perekonomian warga sekitar juga. Bijak, ‘kan?

Nah, seandainya kalian mau yang super praktis, warga yang sekaligus pekerja disana juga menyediakan tenda yang dapat disewa. Dengan biaya Rp. 100.000, kalian bisa langsung menikmati alam Gunung Bunder di dalam tenda yang berkapasitas 3-4 orang. Oh, iya. Negoisasi harga tenda berlaku, lho. Ya, pinter-pinter kalian aja. Nggak ada patokan harga yang pasti.

 

Teks & foto: Dewa Aji Panggalih

Tags: camping di gunung bunder, cara, biaya, tiket masuk

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *