Lebay-nya Pesona Curug Cikaso

Curug Cikaso yang selalu dikaitkan dengan pesona legendaris Ujung Genteng ini emang memiliki keindahaan yang lebay.

_________

Baca juga: Berpenampilan Menarik Saat Traveling itu Penting

_________

Curug Cikaso bisa dibilang adalah curug paling populer di kawasan Ujung Genteng, Sukabumi. Dengan airnya yang berwarna hijau tosca, Curug Cikaso terlihat begitu kokoh berdiri ditingginya yang mencapai 80 m. Keasrian alamnya semakin terbukti dengan pohon- pohon rindang yang tumbuh subur dan mempercantik panorama landscape yang tersaji di curug ini.

Tags: Curug Cikaso, Tiket Masuk Curug Cikaso, Lokasi Curug Cikaso
Foto: Arie Fadly

Perjalanan menuju Curug Cikaso juga perlu usaha yang besar, dimana kalian diberikan dua pilihan: trekking dengan berjalan kaki selama 30 menit, atau membayar ekstra untuk menyewa perahu sebesar Rp. 120.000.

_________

Baca juga: Ini Cara Bikin Bada Tetep Fit Saat Traveling

_________

Nggak ada pilihan yang salah, karena kedua cara tersebut memiliki keseruan tersendiri. Dengan berjalan kaki, kalian bisa merasakan kesejukan udara hutan tropis yang jauh dari polusi. Namun, kalo kalian gunain perahu, kalian bisa ngeliat sambil bermain air disegarnya sungai Cikaso.

Tiket masuk Curug Cikaso: Rp. 5.000-Rp. 10.000/orang; Kendaraan: Rp. 27.000/mobil; Parkir: Rp. 6.000-Rp. 8.000.

Lokasi Curug CikasoDusun Ciniti, Kecamatan Surade, 40 menit dari Ujung Genteng, 4 jam dari pusat Sukabumi.

 

Penulis: Fikri Ardiansyah

Cari tau curug keren lain di Sukabumi dalam majalah Gloob! edisi ke-10 yang bisa kalian download secara cuma-cuma melalui link di bawah:

Download majalah Gloob! edisi ke-10

________________________________________________________

Ciptagelar, Kesederhanaan, dan Budaya Sunda

Penulis: Dewa Aji Panggalih

Sebuah desa yang ngajarin kita kesederhanaan, tempat dimana kita bisa pelajarin budaya Sunda lebih dalam. Masyarakat Ciptagelar sangat konsisten menjaga kelangsungan adat dan budayanya. Bahkan, itu semua dapat terlihat dari rumah panggung yang menjadi tempat tinggal masyarakat disana. Tiket Masuk Curug Cikaso, Lokasi Curug Cikaso

_________

Baca juga: Sang Lagenda Sejarah Sunda: Suku Baduy

_________

Foto: Fauzan Evan

Selain memiliki pemandangan yang memikat baik dari segi desa atau alamnya, Ciptagelar juga punya satu makanan khas yang wajib kalian coba, yakni Sangu Akeul. Panganan ini adalah nasi yang terbuat dari beras yang udah berumur lama dan memiliki rasa yang berbeda dengan nasi yang biasa kita makan, karena kandungan gula dalam beras sudah sangat sedikit.

_________

Baca juga: Jangan Sembarangan Dengan Orang Ini Saat Ke baduy

_________ Tiket Masuk Curug Cikaso, Lokasi Curug Cikaso

Biaya masuk Ciptagelar? Mmm

Bukan hanya itu, ada juga kopi khas Ciptagelar, dimana kopinya sudah dicampur gula aren, dan pastinya bisa kalian bawa pulang. Nggak ada tarif yang ditentukan untuk singgah dan menginap di Ciptagelar. Semuanya berdasarkan kesadaran.

Akses menuju Ciptagelar

Ada beberapa jalur menuju Ciptagelar, namun yang udah beraspal dan mudah dilewati adalah jalur Cicadas. Dari Cicadas, kalian harus menuju Cikadu lalu lanjut ke Gunung Bongkok. Satu hal lagi yang perlu kalian ketahui, yaitu persiapkan fisik yang fit, karena trekking menuju Ciptagelar bukanlah perjalanan yang mudah ditaklukin. , Tiket Masuk Curug Cikaso, Lokasi Curug Cikaso

Cari tau beragam hal yang bisa kita pelajari di Sukabumi melalui destinasi-destinasi yang tersedia disana. Baca ulasannya dalam majalah Gloob! edisi ke-10 yang bisa kalian download secara cuma-cuma melalui link di bawah:

Download majalah Gloob! edisi ke-10

You May Also Like

One thought on “Lebay-nya Pesona Curug Cikaso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *