Curug Pangeran-lah Juaranya

Orang tuh doyan banget nanyain wisata yang anti-mainstream dan belum terjamah sama sekali, padahal semua keseruan liburan tergantung dari masing-masing pribadinya. Persoalan curug mana yang lebih bagus, kayaknya susah dijawab, karena curug-curug di Bogor itu emang juaranya. Nama-nama seperti Curug Gede, Curug Cigamea, dan Curug Hordeng pastinya udah nggak asing di telinga traveler masa kini, apalagi jaraknya juga deket sama Jakarta, otomatis akses-nya nggak susah-susah amat. Nah, kali ini Gloob! bakal ngasih tau sebuah destinasi wisata yang cukup berumur tapi tetep gereget: Curug Pangeran.

_________

Baca juga: Kawasan yang Memiliki Wisata Murah Nan Indah

_________

Curug Pangeran yang terletak di kawasan wisata Gunung Bunder, Bogor, ini merupakan salah satu dari banyaknya curug favorit tim Gloob!. Kalo ditanya kenapa, kayaknya susah banget buat jawabnya. Curug ini tuh punya karisma yang menggelegar.

Area depan Curug Pangeran udah dikelolda dengan baik. Penataannya rapih, warung-warung penjaja makanan tersedia, toilet dan tempat beribadah juga ada di bagian selatan lokasi. Berdekatan dengan tempat parkir, agak sedikit masuk ke hutan, ada area untuk berkemah. Cukup luas, mampu menampung lebih dari 10 tenda. Kalo males bangun tenda, ada barak juga, kok.

_________

Baca juga: Ada Curug Di Sebelah Curug

_________

Setelah masuk gerbang awal, kalian harus menelusuri jalan setapak yang konturnya didominasi bebatuan alam. Kiri-kanan kalian tumbuhan, dan ada juga aliran air  di beberapa titik yang jernihnya bukan main. Sekitar 50 meter dari gerbang tadi, bakal ada persimpangan: kanan ke Curug Kondang dan lurus ke Curug Pangeran. Kalian bisa pilih sesuai keinginan.

Kawasan Wisata Gunung Bunder emang terkenal banget sama alamnya yang bikin kita mabuk kepayang, tapi bukan cuma itu, tempat-tempat wisata yang ada di sana juga masuk dalam kategori terjangkau dari segi biaya. Eits, jangan salah sangka. Meskipun hanya mengeluarkan dana yang sedikit, kenikmatan alam yang bisa kalian tuai sangatlah banyak. Berikut rinciannya:

Tiket Masuk Kawasan Wisata Gunung Bunder: Rp. 5.000/orang; Rp. 10.000/mobil.

Tiket Masuk Curug Pangeran: Rp. 7.500/orang; Rp. 5.000/mobil.

(Harga Mei 2017)

Teks & foto: Dewa Aji Panggalih

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *