Danau Baracuda, Spot Diving Anti-mainstream di Filipina

Mau diving di tempat yang anti-mainstream? Nah, ini dia solusinya, Danau Baracuda. Namanya saja sudah Danau Baracuda, otomatis di dalam danau ini terdapat ikan Baracuda yang bisa kalian lihat saat kalian menyelam. Bukan hanya itu, selain ikan Baracuda, di danau ini juga terdapat udang, ikan Gobi dan juga ikan Kerapu. Danau ini memiliki kedalaman sekitar 40m. Uniknya, saat kalian menyelam di kedalaman 4m, air masih tawar dan suhunya pun masih sekitar 28 derajat celcius. Namun, jika kedalaman sudah mencapai 14m, air berubah menjadi asin dan suhunya meningkat hingga 38 derajat celcius.

Where: Danau Baracuda masuk dalam wilayah Pulau Coron, Provinsi Palawan, Filipina.

When: All year long

Why: Selain diving, kalian juga bisa menantang diri dengan cliff jumping, karena danau ini memang dikelilingi tebing-tebing tinggi bebatuan yang sangat cantik.

How: Dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, menuju Bandara Busungua, Filipina, harga tiket berkisar Rp. 3.700.000 hingga Rp. 3.900.000 (pemesanan seminggu sebelum keberangkatan; harga selalu berubah). Lalu, kalian lanjut ke kotanya dengan membayar Rp. 110.000 menggunakan mobil van. Kemudian, kalian harus ke Pasar Coron untuk menyewa Bangka (semacam perahu nelayan). Harga untuk satu perahu sekitar Rp. 1.000.000. Satu Bangka dapat menampung hingga 6 orang, jadi harga tadi dapat dibagi sesuai jumlah penumpang yang ikut.

Penulis: Dewa Aji Panggalih

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *