Namanya aja udah Danau Barracuda, pasti ikan yang banyak terdapat di sini adalah?… gurame? bukan dong. Ya, barracuda lah. Kalo banyak gurame namanya Mang Engking dong.

Danau Barracuda, Filipina
Foto: tourphilippines.com

Buat kalian-kalian orang yang tergila-gila sama pesona Filipina, bohong lah Danau Barracuda kalian lewatin, apalagi kalo emang kalian punya dive license. Selain ikan barracuda, pas kalian diving, kalian juga bisa nemuin ikan spesies lain seperti udang karang, baronang, dan salah satu yang paling menarik adalah si lucu ikan gobi.

Danau ini memiliki kedalaman sekitarĀ 40m. Aneh bin ajaib, saat kalian menyelam di kedalaman 4m, air masih tawar dan suhunya pun masih sekitar 28 derajat celcius. Tapi, pas kalian memasuki kedalaman 14m, air berubah menjadi asin dan suhunya meningkat hingga 38 derajat celcius. Keren banget, ya?… Nggak? Oks.

Terdapat juga kapal Jepang eks perang dunia ke-2 yang mangkrak di dalem Danau Barracuda. Tapi, kalian jangan sembarangan main nyemplung tanpa arah. Akan lebih baik kalo kalian konsultasi dulu ke dokter, eh, ke instruktur selam, maksudnya, kalo emang mau berkeliling di kapal tersebut. Kenapa? Karena dalem, sis! Butuh persiapan yang matang. Harus ngikutin anjuran yang tertera pada… mmm, pada apa, ya?… Begitu lah!

Danau Barracuda, Fillipina
Foto: touristspotfinder

Lokasi Danau Barracuda: Danau Baracuda masuk dalam wilayah Pulau Coron, Provinsi Palawan, Filipina.

Kenapa ke Danau Barracuda: Selain diving, kalian juga bisa menantang diri dengan cliff jumping, karena danau ini memang dikelilingi tebing-tebing tinggi bebatuan yang sangat cantik.

Cara dan Biaya ke Danau Barracuda, Filipina: Dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, menuju Bandara Busungua, Filipina, harga tiket berkisar Rp. 3.700.000 hingga Rp. 3.900.000 (pemesanan seminggu sebelum keberangkatan; harga selalu berubah). Lalu, kalian lanjut ke kotanya dengan membayar Rp. 110.000 menggunakan mobil van. Kemudian, kalian harus ke Pasar Coron untuk menyewa Bangka (semacam perahu nelayan). Harga untuk satu perahu sekitar Rp. 1.000.000. Satu Bangka dapat menampung hingga 6 orang, jadi harga tadi dapat dibagi sesuai jumlah penumpang yang ikut.

*Informasi dan harga yang tertera dapat berubah, sesuai inflasi ekonomi, pertanggalan, dan suasana hati si penyedia jasa.

Penulis: Dewa Aji

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *