Jika di Indonesia, lebih tepatnya Banten, punya Suku Baduy sebagai salah satu destinasi bernuansa adat dan budaya, maka Myanmar memiliki Desa Indein, yang terletak cukup dekat dengan Danau Inle, kota Taunggyi. Desa Indien berisi pagoda-pagoda unik, berbentuk segitiga dengan atap yang runcing, dan telah berdiri sejak zaman Dinasti Maurya, yaitu sekitar 326 SM hingga 180 SM. Di desa ini juga terdapat mitos-mitos yang membuat akan petualangan semakin seru, seperti adanya ular naga dan Chinthes.

Where: Desa Indein terletak di kota Taunggyi, Negara Bagian Shan, Myanmar.

When: November hingga Februari.

Why: Selain merasakan sensasi mistik yang kuat, Kalian juga dapat menyusuri sekitar desa menggunakan perahu dan berlayar di Danau Inle.

How: Dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, menuju Bandara Internasional Naypyidaw, Myanmar, harga tiket berkisar dari 6 sampai 7 juta rupiah (pemesanan seminggu sebelum keberangkatan; harga selalu berubah). Dari bandara Naypyidaw, kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan bus. Bus adalah transportasi paling praktis jika kalian memulainya dari bandara. Untuk satu kali jalan, kalian dikenakan biaya sekitar Rp. 140.000.

2
Leave a Reply

Please Login to comment

Apa yang ingin kamu sampaikan?

  Subscribe  
Notify of
trackback

[…] Desa Indein, ‘Baduy’ Versi Myanmar […]

trackback

[…] Baca juga: Desa Indein, ‘Baduy’ Versi Myanmar […]