5 Destinasi Ngeselin yang Patut Dikunjungi

Mungkin buat kalian naik gunung atau bersandar di pinggir pantai itu sudah biasa. Siklus dan kegiatannya gitu-gitu aja, jarang berubah. Maka dari itu, dengan penuh rasa bangga sekaligus bingung, Gloob! bakal merekomendasikan beberapa tempat yang bikin pusing tapi cukup seru untuk masuk dalam list liburan kali ini.

1. What The Hand?

Melalui destinasi ini, terbukti bahwa tangan sangatlah berharga bagi kehidupan kita, baik cowok maupun cewek. Di tengah Gurun Atacama, gurun terkering di dunia, terletak 46 mil dari kota Antofagasta, Chile, ada sebuah patung berbentuk tangan mahakarya Mario Irarrazabal yang sangat fenomenal. Menariknya, patung ini merupakan bentuk protes sekaligus upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat luas terhadap aktivitas kemanusiaan. Ada unsur kesepian dan penderitaan yang ditekanan oleh Mario di karyanya ini.

_________

Baca juga: Gunung-Gunung Menakutkan di Dunia

_________

2. Taman Kurang Kerjaan

Kalo biasanya di taman itu banyak orang yang ngobrol, bermain, dan juga ngopi, tentunya beda dengan taman yang satu ini. Disini, kalian bisa bermain, tapi kalian nggak bisa ngobrol dan ngopi.Yaiya-lah, taman ini adanya di dalam air, siapa juga yang bisa ngomong dan nyeduh kopi? Meskipun demikian, taman yang terletak di danau Gruener See, Tragoess, Austria, ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Airnya jernih, jarak pandang dalam airnya luas, dan ekosistem bawah airnya bukanlah terumbu karang, tapi pohon dan rerumputan hijau. Sebenarnya, kedalaman danau ini kurang lebih cuma satu meter, tapi bisa meningkat hingga 12 meter jika salju gunung kars diatasnya meleleh.

 

3. Banjir Darah

Ini, sumpah, bikin ngeri. Sekilas, kayak ada pembunuhan massal di hulu sungai, dimana darah korbannya mengalir hingga ke hilir, dan kita berada di hilirnya. Tapi, itu semua hanya sekilas. Aslinya, bukan. Blood Falls, sebuah curug di Antartika yang memiliki air berwarna merah seperti darah ini merupakan salah satu fenomena alam yang mendapat banyak perhatian wisatawan dunia. Meskipun terkesan aneh, pemandangan yang ada tetap menarik. Warna merah itu diperoleh dari kandungan air asin yang berpadu dengan zat besi, dan kemudian beroksidasi saat bersentuhan dengan udara. Jadi, kalian nggak perlu takut. Aman, kok.

Foto: earth-chronicles.com

 

4. Jalur Alternatif

Bagi kalian yang mau memacu adrenalin tapi sudah bosen banget sama climbing atau cliff jumping, mungkin Road to Heaven yang terletak di China ini bisa jadi pilihan selanjutnya. Kalian hanya bergantung pada sebongkah papan dengan lebar kurang lebih 40cm, dan berpegangan pada rantai untuk menuju puncak Gunung Huashan, dimana kalian bisa minum teh hangat khas Negara Tirai Bambu. Menakutkan, tapi percayalah, pemandangan yang kalian dapat sangat sebanding dengan usaha kalian.

Foto: youtube

_________

Baca juga: Destinasi Sederhana yang Nantang Nyali

_________

5. Kepentingan Seluruh Umat

Ini dia yang paling ngeselin tapi juga paling penting dari semua destinasi diatas. Sebuah museum yang terletak di Husavik, Iceland, ini merupakan museum pertama yang bertemakan falalogi, atau alat kelamin, atau lebih spesifiknya lagi: penis. Lebih dari 250 jenis penis dari berbagai spesies hewan dipamerkan di Icelandic Phallological Museum ini. Bahkan, satu diantaranya adalah penis manusia, yang didonasikan oleh seorang pria kelahiran 1915 bernama Pall Arason. Tertarik? Atau antusias banget untuk kesini?

Foto: tripfreakz.com

Penulis: Fikri Ardiansyah

 

 

________________________________________________________

4 Kawasan yang Memiliki Wisata Murah, Mudah, dan Indah

Tempat wisata yang nyuguhin pemandangan indah itu udah pasti banyak disuka. Permasalahannya, biaya yang harus keluar untuk ke tempat itu kadang nggak sehati sama isi kantong. Bahkan beberapa kali putus tanpa alasan. Bikin lemes, karena mau nggak mau harus pasrah sama keadaan, meskipun jiwa petualang  udah bergejolak banget. Kalian setuju sama hal barusan? Kalo iya, khusus buat kalian yang tinggal di Jabodetabek, Gloob! punya beberapa tempat wisata murah yang tetep indah dan deket dari rumah. Semua tempat wisata yang ada dalam kawasan-kawasan di bawah ini, biaya masuknya nggak nyampe Rp. 30.000!

Gunung Bunder

Di kawasan ini, ada bermacam-macam curug dengan ketinggian dan wahan yang berbeda-beda. Mulai dari Curug Ngumpet, Curug Pangeran, hingga Curug Cigamea, semuanya memiliki air yang biru dan jernih. Untuk fasilitas pendukung, di masing-masing curug juga udah tersedia warung bahkan toilet, jadi kalian nggak perlu panik lagi kalo tiba-tiba dilanda sakit perut yang ngeselin.

________

Baca juga: Di Bogor, Ada Destinasi Di Balik Destinasi 

________

Jonggol

Tempat wisata yang paling ikonik dari Jonggol adalah Gunung Batu. Gunung, atau lebih tepatnya bukit, yang memiliki ketinggian 875 meter di atas permukaan laut ini pasti bikin kalian dag-dig-dug-der. Kenapa? Selain karena kemiringingan jalurnya yang hampir menyentuh 75 derajat, puncak Gunung Batu juga berupa jalan setapak yang kiri-kanannya langsung jurang, tanpa pagar pembatas. Tapi, yang jarang orang tau, di Jonggol juga ada beberapa curug kece yang patut dikunjungi, seperti Curug Ciherang dan Curug Cipamingkis.

_________

Baca juga: Mendaki Bukit Dengan Jalur Serba Jurang

_________

Babakan Madang

Nama Leuwi Hejo nggak akan pernah lepas dari Babakan Madang. Babakan Madang merupakan sebuah kawasan/kelurahan yang terletak di Kabupaten Bogor, berdekatan dengan Cibinong, atau lebih gampangnya bersampingan dengan taman wisata JungleLand. Disana, selain Leuwi Hejo, masih ada Curug Ciburial, Curug Cibaliung, dan Curug Hordeng yang bisa kalian jadikan kolam pemandian alami. Sebagian besar area di curug-curug tersebut masih sangat terjaga keasriannya. Airnya jernih, tebing-tebing berdiri kokoh di sisi curug, dan pepohonan rimbun masih tumbuh subur di sekelilingnya.

_________

Baca juga: Rasakan Sejuknya Air ‘Pangeran’ Bogor

_________

Rumpin

_________

Baca juga: Kuliner Berkelas Dari Bogor

_________

Kalo ngedenger kata ‘Rumpin’, pasti beberapa dari kalian langsung inget Gunung Munara. Gunung atau bukit yang masih tegap menjulang di ketinggiannya yang mencapai 1119 meter di atas permukaan laut ini, emang sedikit lebih unggul dibanding Gunung Batu karena jalur menuju puncaknya udah tertata rapih, tapi bukan berarti gampang. Butuh berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit, melewati akar-akar besar pepohonan yang tumbuh disepanjang jalur, dan sesekali diperlukan sedikit sentuhan teknik climbing. Tapi, sayangnya, nggak semua orang pernah denger nama Curug Dengdeng, Curug Rahong, dan Danau Jayamix, yang faktanya masih satu kawasan dengan Gunung Munara. Padahal, tempat-tempat wisata yang ada di Rumpin ini bisa dibilang pesaing kuat destinasi lain yang ada pada 3 kawasan di atas.

Teks & foto: Dewa Aji Panggalih

 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *