7 Istilah yang Wajib Diketahui Traveler Modern

Traveling itu bukan hal yang gampang dimengerti. Banyak aturan penting yang nggak bisa kita temuin dalam buku manual manapun. Perlu adanya pengalaman yang emang ngasih secara langsung pengetahuan itu. Tapi, seenggaknya, kalian wajib tau beberapa istilah ini supaya perjalanan kalian makin smooth, tetep nyenengin, dan nggak bingung lagi kalo mau nyari info-info tentang berbagai kebutuhan terkait traveling itu sendiri.

istilah-istilah dalam traveling, istilah-istilah dalam backpacker

Hostel

istilah-istilah dalam traveling
Foto: Hiusa

Memang mirip dengan tulisan ‘hotel’ artinyapun  agak bersentuhan, tapi bedanya hostel dengan hotel adalah konsepnya. Hostel menyediakan dapur, kamar mandi, tempat menyetrika dengan gaya sharing facility, agar para penghuni dapat berinteraksi satu sama lain.

_________

Baca juga: Kenapa Pencinta Traveling Merupakan Sosok Idaman?

_________

istilah-istilah dalam traveling, istilah-istilah dalam backpacker, hostel adalah, apa itu hostel

Dormitory Room

istilah-istilah dalam traveling
Foto: Sevenhostel

Dormitory Room merupakan tipe kamar yang umumnya terdapat di hostel. Dalam kamar ini terdapat 4 hingga 12 kamar tidur.

istilah-istilah dalam traveling, istilah-istilah dalam backpacker, apa itu dormitory room, dormitory room adalah

Glamping

istilah-istilah dalam traveling
Foto: Rockfarmslane

Jika kalian melakukan perjalanan dengan budget yang sedikit lebih besar dibanding backpacker tapi masih dalam kategori terjangkau, maka gaya perjalanan yang kalian ambil disebut glamping.

istilah-istilah dalam traveling, istilah-istilah dalam backpacker, glamping adalah, apa itu glamping

Career Break

istilah-istilah dalam traveling
Foto: Yourstory

Saat kalian resign dari pekerjaan dan memanfaatkan waktu luang dengan berjalan-jalan, maka istilah inilah yang harus kalian gunakan.

istilah-istilah dalam traveling, istilah-istilah dalam backpacker, career break adalah, apa itu career break

Couchsurfing

istilah-istilah dalam traveling
Foto: Nomadicmatt

Nah, bagi kalian yang mau backpacker-an keliling dunia, kalian wajib tau ini. Couchsurfing adalah jaringan pertemanan antartraveler. Jadi, kalian bisa menghembat biaya dengan menginap di salah satu rumah anggotanya, yang tinggal di destinasi yang kalian tuju. Adapula beberapa jaringan sejenis, yakni Hospitality dan Bewelcomed.

istilah-istilah dalam traveling, istilah-istilah dalam backpacker, apa itu couchsurfing, couchsurfing adalah

Gap Year

istilah-istilah dalam traveling
Foto: Vacationcounts

Saat baru lulus sekolah atau kuliah, kalian pernah langsung jalan-jalan, ‘kan? Nah, gap year adalah istilah yang menggambarkan aktivitas tersebut.

_________

Baca juga: 4 Kawasan yang Memiliki Wisata Murah, Indah, dan Deket Rumah

_________

istilah-istilah dalam traveling, istilah-istilah dalam backpacker, apa itu gap year, gap year adalah

Globetrotter

istilah-istilah dalam traveling
Foto: Quora

Predikat yang paling membanggakan bagi traveler adalah Globetrotter. Predikat ini kalian bisa dapatkan apabila kalian sudah cukup sering keliling dunia.

istilah-istilah dalam traveling, istilah-istilah dalam backpacker, globetrotter adalah, apa itu globetrotter

Penulis: Dewa Aji Panggalih

 

 

 

 

 

________________________________________________________

Gunung-Gunung Menakutkan di Dunia

Penulis: Harry Ferdiansyah

Siapa yang suka mendaki gunung?  Nah, gunung emang selalu memberikan kenyamanan tersendiri bagi siapapun yang menikmatinya. Entah dari pemandangannya, atau kesejukan udaranya. Tapi, siapa sangka ada gunung yang bikin hati gemeteran.

Bisa jadi karena tingginya, bisa juga karena cuacanya. Banyak penyebabnya, deh. Gloob! udah ngerangkum 5 gunung yang bakal bikin kalian merinding mengetahuinya.

1. Gunung Baintha Brakk

Foto: Shugal
Foto: Shugal

Jangan terkecoh sama nama gunung yang terucap seperti “bayi ditabrak” ini. Dengan tinggi yang nggak bisa dianggap bercanda, yakni 7.285 MDPL, gunung Baintha Brakk yang terletak di Pakistan ini patut kalian segani. Kayaknya nggak butuh banyak penjelasan, kalian liat aja kontur gunungnya. Nggak kebayang ‘kan gimana napakin kaki kesananya?

________

Baca juga: Rasakan Wisata Sederhana yang Butuh Nyali Ini

________

2. Gunung Denali

Foto: Heavy.com
Foto: Heavy.com

Gunung yang belokasi di Alaska, Amerika Serikat ini termasuk dalam jajaran gunung yang patut ditakuti. Denali sendiri memiliki ketinggian 6.190 MDPL yang lebih kurang membutuhkan waktu 21 hari untuk menggapai puncaknya. Nggak cuma itu, gunung yang dikenal dengan nama McKinley ini juga punya cuaca yang nggak ketebak banget.

3. Gunung Annapurna

Foto: One World Trekking
Foto: One World Trekking

Gunung yang namanya sering dijadiin nama tas ini berada pada ketinggian 8.091 MDPL. Perjalanan untuk mencapai puncaknya membutuhkan waktu sekitar 40-50 hari. Duh, itu naik gunung apa nyari pacar? lama banget! Belum lagi cuacanya yang nggak karuan. Ditambah, sering longsor dan badai gitu pas dipuncaknya. Annapurna yang merupakan gunung tertinggi ke-10 didunia ini bisa memberikan persentase kematian yang lumayan tinggi, yaitu 40%.

________

Baca juga: Ini yang Disebut Surga Petualangan

________

4. Gunung Kangchenjunga

Foto: Thousand Wonders
Foto: Thousand Wonders

Gunung yang terletak di India, dimana shah rukh khan sering godain cewek sambil nyanyi ini emang nggak bisa dianggap remeh. Memiliki ketinggian 8.586 meter diatas permukaan laut dan membutuhkan hingga 60 hari untuk mencapai puncaknya, yang pasti bikin kepala pusing. Kalo kalian nggak punya menejemen pendakian yang bagus, jangan coba-coba naik gunung ini, deh. Orang yang bisa mencapai puncaknya masih kehitung jari!

________

Baca juga: Daftar Gunung-Gunung Penuh Misteri Di Pulau Jawa

________

5. Gunung Everest

Foto: Everstian
Foto: Everstian

Siapa yang nggak tau gunung tertinggi didunia ini: Everest, gunung anggun yang berlokasi di Nepal ini emang terkenal banget keangkerannya. Gimana nggak, tingginya aja udah 8.848 meter diatas permukaan laut, orang juga udah pasti gemeteran ngebayanginnya. Terus, di gunung tersebut juga sering terjadi longsor salju yang nggak ketahuan kapan datengnya. Maka dari itu, disana banyak mayat yang masih tergeletak, lho. Ditambah, butuh waktu yang nggak nanggung-nanggung buat mencapai puncaknya, yaitu 54 hari.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *