Kalian punya 4 hal ini? Berarti Kalian Patut Jadi Contoh.

Siapapun orangnya: traveler, dokter, apoteker, atau warga sipil lainnya, kita selalu mempunyai ukuran dalam menilai. Dalam hal menilai, setiap latar belakang selalu mempunyai point yang berbeda. Jika kalian berdiri di atas status yang tragis, jomblo misalnya, kalian juga tetap bisa jadi contoh yang baik bagi masyarakat luas. Nah, inilah beberapa hal yang bisa membuat kalian jadi contoh yang baik di masyarakat.

1. Live Your Life With Your Own Money

Ilustrasi: Life Hack Lane
Ilustrasi: Life Hack Lane

Udah cukup jelas ‘kan dari judul diatas. Pada dasarnya, seseorang yang patut diidamkan orang lain adalah orang yang memiliki kepribadian mandiri, gigih, dan menghasilkan uang dari keringatnya sendiri. Dengan arti lain, jangan sampe deh kalian luntang-lantung nggak jelas dan malah ngeribetin orang. Udah jomblo, nyusahin pula.

2. High Skill

Ilustrasi: HR Daily
Ilustrasi: HR Daily

Buatlah diri kalian banggan terhadap diri kalian sendiri atas suatu keterampila yang kalian miliki. permasalahannya, banyak baget orang yang mikir “yang penting gue bisa” Itu salah banget! hobi yang kalian punya harus dikembangin dengan serius. Contoh, kalo kalian jago fotografi, temen kalian pasti bakalan bangga punya seorang temen yang ahli motret. Itu jadi pride tersendiri bagi mereka.

3. Smart

Foto: Return Spells
Foto: Return Spells

Nah, kalo kalian lebih suka sama dunia akademik, berarti kalian harus pinter disalah satu bidangnya. Nggak wajib jadi doktor atau profesor kok, yang penting kalian menguasai bidang yang kalian ambil aja. Sama kayak judul diatas, hal itu bakal jadi pride tersendiri bagi kalian dan orang yang ada disekitar kalian.

4. Good Guy

Foto: MenXP
Foto: MenXP

Hal terpenting dari semua ini adalah etika. semua orang bakal kagum dan suka sama kalian, kalo etika kalian juga baik. Jaga cara bicara, Jaga tingkah laku, dan jaga juga cara pandang kalian terhadap seseorang. Dengan sendirinya, orang lain akan menghargai kalian karena keramahan dan kebaikan yang ada pada diri kalian.

Semua cara diatas merupakan sebagian kecil dari banyaknya hal yang bisa kalian jadiin patokan supaya kalian jadi jomblo yang dikagumi. Intinya, jangan pernah maksa jadi orang lain., karena setiap orang punya kelebihan yang bisa mempesona orang lain.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *