Lamington, Teman ‘Manis’ Ngopi Dari Negeri Kanguru

Jika di Indonesia singkong goreng atau kue pancong adalah teman setia kopi, beda ceritanya di negara tetangga, Australia, yang lebih cenderung ke kue tradisionalnya sebagai pendamping momen santai tersebut. Lamington, kue seperti bolu yang dilapisi cokelat lembut dan ditaburi parutan kelapa merupakan salah satu kudapan favorit warga Australia. Entah kenapa, masyarakat sana sangat gemar membuat kue lapis dari kue lapis (lamington) tadi. Jadi, mereka kerap membuat sandwich menggunakan cream atau selai strawbery yang diapit oleh dua kue Lamington. Terdengar aneh, tapi pasti sangatlah lezat jika dicicipi.

Where: Makan kue Lamington paling enak ya di Lamington National Park, yang terletak di Queensland, Australia. Salah satu tempat yang cocok untuk menikmati kue Lamingtong adalah Two Pines Cafe, yang berjarak 8 kilometer dari Lamington National Park.

How: Untuk satu porsi Lamington tradisional, biaya yang harus dikeluarkan hanya sekitar 40 sampai 60 ribu rupiah saja. Namun, untuk Lamington yang sudah dimodifikasi bahan-bahannya, harga bisa mencapai Rp. 100.000/porsi.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *