Pernah nggak sih kamu kusut banget mikirin cara ngehabisin hari-hari libur. Ditambah lagi kantong yang cekak dan badan yang lebih melata dari ular sanca, pasti bikin mood makin gonjang-ganjing. Aseli!

liburan unik, citeureup, petualangan

Teruntuk kamu yang tinggal di Jabodetabek, bersyukurlah. Karena Citeureup adalah jawabannya.

Kalo kamu pikir artikel ini mengumumkan suatu destinasi yang baru di buka di Citeureup, maka kamu kurang beruntung. Artikel ini bukan seperti itu. Artikel ini bakal ngasih tau kamu tentang kegiatan lain, yang sebenarnya cenderung aneh, tapi boleh juga buat dijadikan solusi kusut kamu ngehabisin hari-hari libur yang nggak punya duit itu.

So, santai. Jangan emoseeh.

Pertanyaan ini mungkin udah mulai terngiang-ngiang di kepala kamu: kok Citeureup?

Citeureup tuh luas. Citeureup yang dimaksud di sini adalah Citeureup yang kawasan desanya, yang banyak bukit dan sawah, yang jalurnya bisa tembus ke Jonggol sana kalo dari Depok. Di kawasan itu, suasananya bukan cuma sunyi menenangkan, tapi juga punya pemandangan yang ciamik!

Lagipula, apa salahnya sih liburan di Citeureup? Nggak ada kan? Emang kamu punya uang buat ngehabisin liburan di Takkabonerate? Nggak kan? Yaudah! Sama!

Kenapa Gloob! merekomendasikan liburan singkat di Citeureup? Sederhananya adalah karena seru dan beda. Ada banyak banget kegiatan dan hal baru yang bisa kamu temuin. Tapi, kalo kamu nggak peka dan nggak berani membaur, mungkin liburan di Citeureup bakal jadi liburan paling garing yang pernah kamu rasain.

Menantang kan? Berani nggak?

liburan unik, citeureup, petualangan

Oke, Gloob! bakal kasih beberapa bocoran kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana:

Menambang batu

Di sana, kamu bakal nemuin banyak penambang batu. Mereka tersebar di kali-kali yang membentang sepanjang Citeureup. Kamu bisa ngebantu para penambang, ngerasain gimana beratnya menambang sebuah batu. Atau, kamu juga bisa sekedar ngobrol-ngobrol aja. Akan banyak keluar fakta-fakta menarik dari lidah para penambang yang tentunya berbuah pertanyaan berkelanjutan di kepala kamu.

Ngopi

Kopi yang disuguhkan emang kopi biasa. Yang bikin luar biasa adalah pemandangannya. Beberapa lokasi warung di sana emang langsung berhadapan dengan areal sawah luas dan perbukitan. Di warung biasa anak-anak Gloob! mangkal, sudut pandang bener-bener terbuka. Jadi kalo pas sunset datang, panoramanya aselole banget!

Main bola

Ini pecah sih. Hampir tiap sore, ada kumpulan remaja main bola di sepetak tanah yang berbatasan langsung dengan sawah dan sungai. Lokasinya persis di bawah jembatan. Jembatan yang mana? Cari sendiri! Pokoknya, susah dilihat kalo dari jalan. Kamu harus turun dari kendaraan terus celingak-celinguk memperhatikan gitu.

Kamu bisa gabung. Remaja-remajanya asik. Yang penting sopan. Kalo beruntung, ada orang lain juga yang emang lagi gabung di situ. Jadi kamu bukan satu-satunya orang asing.

Lokasi:

Kawasan Citeureup yang Gloob! maksud berpatokan pada jembatan. Ini titik koordinatnya. Dalam area yang nggak jauh dari patokan tersebut, kamu bisa cari semua yang Gloob! utarakan.

Semangat liburan aneh, cyin!

Baca juga:

 

Foto & Teks: Galih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *