Mistis Nan Kharismatik Beng Mealea

Nuansa mistis sangat terasa, pohon besar menjalar dan menutupi sebagian area, reruntuhan bangunan yang terlihat begitu tua tersebar di berbagai pelosok lokasi, namun karena itulah Beng Mealea menjadi kuil terbaik di jajaran Angkor, Kamboja. Bukan hanya karena memberikan pengalaman yang ’tak lazim’, tapi Beng Mealea memang sepatutnya mendapatkan julukan terbaik, mengingat bahwa destinasi ini telah menjadi Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahiun 1992. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalian nggak akan menemukan kuil besar dengan atap berlapis emas, atau ornamen-ornamen bernilai seni tinggi. Nggak ada. Disana hanya ada kuil-kuil yang hampir habis dimakan akar tanaman, dan suasananya pun bikin merinding. Bukannya takut, banyak orang malah penasaran dengan hal tersebut. Klasik, nyata, dan nilai apa adanya yang terdapat dalam Beng Mealea ini merupakan incaran traveler dari berbagai belahan dunia, membuat mereka serasa berada dan melihat langsung masa-masa kejayaan tempat itu.

Where: Beng Mealea terletak 40 km dari kuil utama Angkor, yang juga berlokasi di provinsi Siem Reap.

When: Sepanjang tahun

Why: Beng Mealea memberikan sensasi traveling yang sesungguhnya. Nggak seperti di kuil-kuil pada umumnya, yang memiliki tampilan cantik karena telah diperbaiki, Beng Mealea justru menawarkan ‘kesederhanannya’ yang sulit didapatkan di tempat lain.

How: Harga tiket pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, ke Bandara Siem Reap, Kamboja, berkisar Rp. 1.500.000 hingga Rp. 2.500.000 (Pemesanan seminggu sebelum keberangkatan; harga selalu berubah). Selanjutnya, kalian bisa menyewa motor seharga Rp. 30.000 hingga Rp. 50.000 untuk satu hari. Namun, mengingat lokasinya yang cukup jauh dari kota Siem Reap, lebih baik jika kalian menyewa taksi untuk menuju Beng Mealea hingga balik ke Siem Reap. Harga untuk sewa taksi sekitar Rp. 600.000.

Penulis: Dewa Aji Panggalih

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *