Nikmatnya Sensasi Gosong Serabi Natosuman

Serabi itu ibaratnya rendang versi makanan ringan, terkenal seantero negeri. Cemilan ini memiliki tekstur yang berbeda dengan makanan lainnya. Jika diteliti dari rasa, serabi merupakan makanan yang khas dengan rasa manis, dan tentu saja daerah yang unggul akan makanan bercitarasa manis adalah Jawa, terlebih lagi Solo. Selain kaya akan sejarahnya, kota ini juga memiliki keunggulan di bidang kulinernya. Salah satu dan yang paling terkenal adalah Serabi Natosuman. Serabi Natosuman merupakan satu dari sekian banyak legenda kuliner atau jajanan bercitarasa manis di Kota Solo.

Adonan pas yang diperoleh dari pengalaman pembuatnya selama bertahun-tahun, membuat rasa serabi ini sangat patut untuk dicicipi. Gosong di serabinya bukanlah suatu kesalahan, tapi itu merupakan ciri khasnya. Tenang, semua itu nggak akan merusak kualitas rasa yang terkandung dalam serabi Natosuman. Entah kenapa, rasanya justru makin enak, nge-goyang lidah sampe lemes!

Serabi Natosuman terletak di Jl. M. Yamin, Serengan, Solo. Meskipun memiliki popularitas tinggi, Serabi Natosuman nggak lebay dalam mematok harga. Untuk 10 buah serabi khas Solo ini, harganya hanya Rp. 22.000, dan kalian bisa memilih rasa yang kalian inginkan. Mantap, toh?

Penulis: Faizal Satrio

Eits, masih ada beberapa makanan yang wajib kalian masukkan ke dalam list kulineran kalian selanjutnya. Baca atau download majalah Gloob! edisi ke-6 untuk melihat ulasan lain tentang wisata kuliner:

Download majalah Gloob! edisi ke-6

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *