Otres Penghilang Stres

Banyak banget yang mengklaim bahwa Otres, sebuah pantai yang terletak di barat daya Kamboja, memiliki kejernihan absolut hingga pantai-pantai lain yang masih dalam kawasan Sihanoukville. Selain kebersihannya yang terjaga, masarakat sekitar Pantai Otres juga paham betul bagaimana ‘memuaskan’ dahaga liburan para pengunjung yang datang. Mereka mengatur berbagai fasilitas pendukung se-rapih mungkin, baik itu kafe ataupun tempat menginap. Jadi, bukan hanya nyaman, wisatawan yang ada di sana juga merasa leluasa dalam menikmati suguhan alam yang super-indah ala Kamboja.

When: Biasanya, Kamboja diliputi cuaca yang terang menderang pada bulan Juni hingga Oktober. Jadi, jika kalian ingin merasakan keindahan Pantai Otres sepenuhnya, usahakan datang di bulan-bulan tersebut.

Where: Pantai Otres berada di kota Krong Preah Sihanouk, yang berjarak 5 jam perjalanan darat dari Ibukota Kamboja, Phnom Penh.

How: Harga tiket pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, ke Bandara Internasional Phnom Penh, Kamboja, berkisar Rp. 1.500.000 hingga Rp. 2.500.000 (Pemesanan seminggu sebelum keberangkatan; harga selalu berubah). Setelah itu, kalian harus lanjut ke Krong Preah Sihanouk (Sihanoukville). Cara tercepat, termudah, dan termurah adalah menggunakan moda transportasi kereta. Untuk satu kali jalan dari Phnom Penh ke Sihanoukville (atau sebaliknya) kalian hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 95.000/orang. Kereta tersedia dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Lalu, dari stasiun Sihanoukville, kalian bisa melanjutkan perjalanan menuju Pantai Otres dengan menyewa motor (semacam ojek) seharga 20 hingga 70 ribu rupiah.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *