Pantai Balekambang, Malang: Lokasi, Tiket Masuk, Penginapan

Pantai Balekambang mempunyai aura-aura religius yang kental banget. Selain karena ada Pura Amarta Jaya yang terletak di Pulau Ismoyo, yakni pulau yang berjarak 70 meter dari bibir pantai Balekambang, ada pula makam Syaikh Abdul Jalil yang merupakan salah satu tokoh terkemuka asal Jogjakarta. Dengan kata lain, Pantai Balekambang nggak cuma menyuguhkan wisata alam untuk kalian, tapi juga wisata religi yang bisa membawa kalian lebih mengerti tentang makna-makna kehidupan. Keren, ya?

Di samping itu, sebagai destinasi wisata yang mempunyai pamor tinggi dan kebersihan yang terjaga, akses menuju pantai ini juga nggak ribet. Jika kalian meluncur dari pusat Kota Malang, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai di Pantai Balekambang.

Pantai Balekambang, Malang: Lokasi, Tiket Masuk, Penginapan

Lokasi Pantai Balekambang: Pantai Balekambang terletak di Dusun Sumber Jambe, Kecamatan bantur, sekitar 2 jam dari pusat kota Malang. Ada 2 jalur yang bisa kalian tempuh untuk menuju ke tempat tersebut: Jalur Kepanjen dan Jalur Gondanglegi. Tenang aja, seperti yang tadi dibilang, aksesnya mudah dijangkau. Selain karena jalanannya yang lumayan mulus, papan jalan yang menunjukan ke arah Pantai Balekambang juga banyak dan jelas. Untuk transportasi menuju ke Pantai Balekambang dari pusat kota Malang, dianjurkan untuk menyewa sepeda motor atau mobil. Selain untuk alasan praktis, biaya yang harus dikeluarkan tergolong berbeda tipis dengan ‘ngecer’, tapi fleksibilitasnya jauh banget. Nyewa motor atau mobil lebih memungkinkan kita untuk berkunjung lebih dari 2 atau 3 tempat sekaligus. Harga sewa (motor): 70rb-100rb/hari.

Pantai Balekambang, Malang: Lokasi, Tiket Masuk, Penginapan

Penginapan di Pantai Balekambang: Banyak banget penginapan yang tersedia. Kalian bisa pilih sesuai budget dan fasilitas yang kalian mau. Penginapan di pantai ini umumnya dikisaran harga 250rb-350rb. Beberapa penginapan tersebut di antaranya:

  • Penginapan Wibisono I: Harga mulai dari 250rb/malam. Single bed, kamar mandi pribadi, tingkat kebersihan 3 dari 5. Kontak 0811-3637-999
  • Penginapan Dhilpratis: Harga mulai 250rb/malam.  single/double bed, kamar mandi berbagi, menghadap langsung ke pantai, tingkat kenyamanan 3 dari 5. Kontak 0823-3322-3335

Pantai Balekambang, Malang: Lokasi, Tiket Masuk, Penginapan

Tiket masuk Pantai Balekambang: 20rb/orang. Sebenernya biaya masuk pantai ini agak ngebingungin. Kadang, ada ‘tiket masuk’ lain yang muncul secara tiba-tiba, entah dari mana. Saran Gloob!, siapkan 50rb biar aman.

_________

Baca juga: Pantai Asing Ujung Genteng

_________

Penulis: Faizal Satrio

Apa itu Jurang Mayit? Simak aja langsung ulasan lengkap tentang hal-hal seru yang ada di Pantai Balekambang dalam majalah Gloob! edisi ke-2. Bisa dibaca dan didownload secara gratis, kok!. Nih:

 

Pantai Balekambang, Malang: Lokasi, Tiket Masuk, Penginapan

 

 

You May Also Like

One thought on “Pantai Balekambang, Malang: Lokasi, Tiket Masuk, Penginapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *