Patut Dicontoh! Inilah 5 Artis Hollywood yang Sangat Dermawan

Punya popularitas melejit dan kekayaan yang tinggi bukan berarti menjadikan artis-arits papan atas Hollywood tamak dan careless soal lingkungan. Banyak dari mereka memanfaatkan kelebihannya tersebut untuk melakukan suatu hal yang berdampak luas, baik itu untuk sesama manusia ataupun lingkungan. Berikut adalah artis-artis ternama Hollywood yang memiliki sifat-sifat dermawan.

Leonardo DiCaprio

Foto: ET Canada

Aktor serba bisa ini emang udah terkenal banget sama sifatnya yang baik dan sangat peduli sama lingkungan. Beliau sering mengunjungi beberapa negara, melihat bagaimana keadaan lingkungan disana, dan mencoba memberikan berbagai solusi dari permasalahan yang dimiliki negara tersebut. Nah, saat Sumatra memiliki masalah dengan emisi karbon yang disebabkan oleh kebakaran hutan, Leonardo menyumbang US$15 juta untuk penyelesaiannya. Bukan angka yang kecil, ‘kan?

Angelina Jolie

Foto: Corpo a Corpo

Aktris cantik dan pintar ini ternyata memiliki sifat dermawan yang patut untuk dicontoh. Pemeran utama film Mr. and Mrs. Smith dan Lara Croft ini sedikitnya telah mengeluarkan sekitar US$5 juta untuk sumbangan kemanusiaannya, hingga akhirnya Ia diangkat menjadi duta besar PBB. Angelina juga mendirikan sebuah yayasan yang bergerak pada bidang kemanusiaan bernama Jolie-Pitt Foundation.

Jackie Chan

Foto: ET97

Terkenal dan memiliki kekayaan yang melimpah tidak membuat Jackie Chan acuh terhadap lingkungan luas. Aktor yang namanya semakin terkenal setelah membintangi film Rush Hour ini tergolong senior dalam kegiatan sosial. Jackie telah mendirikan sebuah yayasan  yang membantu pendidikan anak mudah sejak tahun 1998. Jackie juga kerap mengeluarkan dana dari kantongnya sendiri untuk membantu korban-korban yang terkena bencana.

George Clooney

Foto: The Guardian

Memiliki wajah yang dingin tidak mengartikan bahwa seorang George Clooney memiliki hati yang dingin. Aktor senior Hollywood ini sangat terkenal dengan pergerakan sosialnya. Pada tahun 2007 lalu, George mendirikan sebuah yayasan yang berlokasi di Sudan, yaitu Not On Our Watch. Atas kerja kerasnya itu, George dinobatkan sebagai salah satu public figure yang memiliki pengaruh besar terhadap segi kemanusiaan di dunia.

Ben Affleck

Foto: Glamour

Aktor yang melejit setelah film yang diperankannya, Batman v Superman, ini memiliki sifat dermawan yang sangat tinggi. Pada saat perang di Kongo, Ben mendirikan yayasan guna membantu korban-korban perang, yakni Eastern Congo Intiative. Ben juga pernah membuat film yang ditujukan untuk menggalang dana dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang konflik, yaitu Gimme Shelter.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *