Singapura Rasa Cina

Nggak perlu pergi ke Cina untuk merasakan atmosfer khas Negeri Tirai Bambu. Di Singapura, lebih tepatnya 20 km ke arah barat Bandara Internasional Changi, terdapat sebuah area yang memiliki karakter Cina yang sangat kuat, atau yang biasa disebut Chinatown. Faktanya, etnis Tionghoa memang menjadi etnis terbesar disana. Selain itu, Chinatown juga dideklarasikan sebagai situs warisan nasional di Singapura.

When: Setiap bulan dan setiap hari. Jam aktif dimulai dari 7.30am sampai 5.30pm.

Why: Ada beberapa hal yang perlu kalian lakukan dan lihat disana. Pertama, menambah informasi dengan mencari tau pengeruh Cina terhadap perkembangan Singapura di Chinatown Heritage Centre; Kedua, mengunjungi tempat persembahyangan umat hindu di Singapura, Kuil Sri Mariamman; Ketiga, mencicipi berbagai makanan khas Singapura di Maxwell Roand Hawker Centre; Keempat, belajar lebih artistik di Red Dot Design Museum; Kelima, belanja aneka souvernir untuk kerabat di Chinatown Street Markets.

How: Dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, menuju Bandara Internasional Changi, Singapura, harga rata-rata tiket pesawat yaitu 600 sampai 700 ribu rupiah (pemesanan dari seminggu keberangkatan; harga selalu berubah). Selanjutnya, dari Bandara Changi, kalian dapat langsung menuju Chinatown menggunakan bus dengan biaya Rp 90.000, atau taxi Rp. 300.000.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *