Tad Katamtok: Giant Waterfall in Asean

Salah satu air terjun terbesar di Asean berada di Laos, yaitu Air Terjun Katamtok. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100m. Dapat menjadi spot bermain air, tapi tetap harus menjaga jarak dari sumber air terjun, mengingat volume dan ketinggian air terjun itu yang mampu membuat tubuh penuh dengan luka.

Where: Dataran Tinggi Bolaven, Provinsi Champasak, atau berdekatan dengan batas negara Laos-Vietnam.

When: Desember hingga April menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke Katamtok. Namun, musim panas yang kerap terjadi disana membuat volume air cukup berkurang, sehingga sensasi yang didapat kurang maksimal.

Why: Hal ini menjadi kewajiban wisatawan yang berkunjung: motorbiking. Jadi, kalian bukan hanya bermanja-manja dengan alam, tapi kalian juga bisa mengadu nyali dengan mengelilingi dataran Bolaven menggunakan motor.

How: Jika dari Bandara Soekarno-Hatta, kalian pilih tujuan ke Bandara Luang Prabang, jangan Vientiane, karena jarak dari Luang Prabang ke Bolaven jauh lebih dekat dibanding Vientiane. Harga tiket pesawat berkisar Rp. 1.500.000 hingga Rp. 3.000.000 (Pemesanan seminggu sebelum keberangkatan; harga selalu berubah). Lalu, kalian bisa lanjut menggunakan pesawat atau bus dari Luang Prabang ke Pakse. Untuk pesawat, harga tiket berkisar Rp. 2.500.000 hingga Rp. 3.500.000; sedangkan untuk bus jauh lebih murah, yakni berkisar Rp. 250.000 hingga Rp. 350.000, namun memakan waktu hingga 10 jam.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *