Lebaynya 5 Destinasi Super-Romantis ini

“Wisata di Indonesia itu ibaratkan buku dongeng: tema apapun yang kalian cari, ada!”

Traveling emang menyenangkan, apalagi kalo dilakukannya bareng pasangan yang kita cintai, yang ngambek kalo nggak dikasih kabar, dan selalu nyidak ke tongkrongan di waktu yang sulit diduga itu. Indonesia sendiri punya segudang destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi. Tapi, kalo urusannya bawa pasangan, pasti tempat-tempat yang kepingin didatengin juga nggak sembarangan.

________

Baca juga: Kenapa Pencinta Traveling Merupakan Sosok Idaman?

________

Selain buat melepas penat dari hiruk-pikuk kota yang ngebosenin, macet, kerjaan, dan tugas kuliah yang menjulang setinggi Everest, traveling bersama pasangan juga buat hari-hari kita lebih berarti. Cie, gitu! Supaya perjalanan kalian jadi lebih romantis dan gak bisa dilupain, Gloob! bakal kasih refrensi destinasi traveling yang susah ditolak buat kalian, dua sejoli yang lagi dimabuk asmara. Check this out!

Auto Tags: tempat wisata romantis di Indonesia, destinasi romantis, wisata romantis, objek wisata romantis indonesia, tempat liburan bareng pacar, tempat wisata romantis, rekomendasi destinasi wisata romantis indonesia.

Pulau Bintan, Riau

Tempat Wisata Romantis di Indonesia
Foto: Wikipedia

Pulau yang berada di Provinsi Kepulauan Riau ini memiliki nuansa romantis yang kelebihan kadar. Banyak pasangan yang ingin datang kesini untuk berbulan madu. Nilai romantis yang terdapat di pulau ini ada pada suasananya. Kalian bisa menikmati pantai berpasir putih yang langsung menghadap ke laut Cina Selatan, keindahan alam bawah lautnya yang super-awesome, dan kalian bisa menginap di resort-resort sekitar pulau yang ekstra nyaman.

Selain itu, kalian juga bisa menikmati kelezatan masakan-masakan daerah sekitar pulau, apalagi kalo makannya bergaya candle light dinner, dijamin pasangan kalian bakal makin lengket, karena momennya mustahil banget untuk dilupain!

 

Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Tempat Wisata Romantis di Indonesia
Foto: Traveloka

Salah satu primadona dari berbagai pulau yang ada di Kepulauan Seribu ini punya nuansa romantis yang bener-bener lebay! Kalian dan pasangan bisa menikmati air laut yang jernih, snorkling alias melihat-lihat kehidupan bawah air, dan memandangi sunset yang bikin suasana romantis jadi makin permanen di otak.

Nggak cuma sampe situ aja, di pulau ini terdapat satu jembatan yang memiliki beberapa mitos, buat kalian para pasangan, yaitu Jembatan Cinta. Namanya aja udah ada kata cintanya, pasti romantis. Mitosnya, kalo kalian dan pasangan melewati jembatan ini bersamaan sampai ke ujung, dan pasangan kalian nggak berniat untuk melihat kebelakang, maka pasangan kalian itu adalah orang yang setia dan hubungan kalian bisa menjadi langgeng. Pas banget, ‘kan? jalan-jalan sambil nge-check, abis ini putus atau nggak.

Auto Tags: tempat wisata romantis di Indonesia, destinasi romantis, wisata romantis, objek wisata romantis indonesia, tempat liburan bareng pacar, tempat wisata romantis, rekomendasi destinasi wisata romantis indonesia.

Kampung Sampireun , Garut

Tempat Wisata Romantis di Indonesia
Foto: Ariechicarito

Kalo dari tadi kita udah bahas romantis-romantisan di pantai, sekarang kita beralih ke daerah yang berhawa dingin. Nggak sedikit orang yang jauh-jauh dateng ke sini buat menikmati suasana eksotis tradisional Sunda. Berada di atas danau, terdapat bungalou-bungalou yang memiliki desain tradisional, ditambah lagi udara sejuk pegunungan yang asri, Kampung Sampireun pastinya bikin suasana romantis kalian jadi makin susah dihapus kayak virus malware.

________

Baca juga: Tips Mengatasi Titik Jenuh Bagi Traveler yang Dimabuk Asmara

________

Selain itu, kalian bakal diberikan soundtrack alunan musik Sunda yang merdunya bikin kuping ikut goyang! Kalo kalian pikir romantisnya cuma sampe di situ, kalian salah. Kalian juga bisa menaiki perahu-perahu sampan yang disediakan di atas danau dekat kalian menginap. Jadi, kalo diibaratkan film, bisa mirip-mirip film The Notebook lah.

Auto Tags: tempat wisata romantis di Indonesia, destinasi romantis, wisata romantis, objek wisata romantis indonesia, tempat liburan bareng pacar, tempat wisata romantis, rekomendasi destinasi wisata romantis indonesia.

Raja Ampat, Papua

Tempat Wisata Romantis di Indonesia
Foto: The Crowded Planet

Kalo buat yang satu ini, siapa yang nggak mau ke sana?! Banyak banget pasangan yang bela-belain datang dari daerah yang jauh cuma buat Honeymoon. Nggak cuma dari dalam negeri, nama Raja Ampat udah tersiar hingga ke Mancanegara.

Banyak banget suasana yang ditawarkan di sini, seperti keindahan bawah lautnya yang bikin mata nggak pengen kedip, masakan daerahnya yang yummy abis, resort-resort yang bikin gak pengen pulang, dan gugusan batu karang yang bikin keindahan panorama lautnya makin lengkap. Meskipun jaraknya lumayan jauh, biaya yang bisa menghabiskan gaji satu tahun, tapi buat keindahan yang didapat di sana, bisa dibilang melebihi lagu Kunto Aji yang “Ekspektasi”.

Auto Tags: tempat wisata romantis di Indonesia, destinasi romantis, wisata romantis, objek wisata romantis indonesia, tempat liburan bareng pacar, tempat wisata romantis, rekomendasi destinasi wisata romantis indonesia.

Desa Ubud , Bali

Tempat Wisata Romantis di Indonesia
Foto: Agung Raka

Bali ternyata nggak cuma menawarkan keindahan pantai dan suasana malam aja, tapi juga ada suasana pegunangan yang romantis dan menyegarkan pikirian. Hamparan luas sawah yang hijau dan berbentuk terasering, serta dikelilingi oleh hutan-hutan dan pegunungan yang bikin udaranya sejuk juga tersedia disana.

Ada juga destinasi-destinasi lain yang bisa kalian dan pasangan kunjungi di sini, seperti merasakan sensasi jalan-jalan di Monkey Forest, melihat-lihat sambil berfotoria di bangunan bersejarah Pura Taman Saraswati, dan Menyaksikan pertunjukan tarian tradisional bali seperti Kecak juga Barong.

Penulis: Faizal Satrio

 

 

 

 

 

 

___________________________________________________________

4 Kawasan yang Memiliki Wisata Murah, Indah, dan Deket Rumah

Teks & foto: Dewa Aji Panggalih

Tempat wisata yang nyuguhin pemandangan indah itu udah pasti banyak disuka. Permasalahannya, biaya yang harus keluar untuk ke tempat itu kadang nggak sehati sama isi kantong. Bahkan beberapa kali putus tanpa alasan. Bikin lemes, karena mau nggak mau harus pasrah sama keadaan, meskipun jiwa petualang  udah bergejolak banget. Kalian setuju sama hal barusan? Kalo iya, khusus buat kalian yang tinggal di Jabodetabek, Gloob! punya beberapa tempat wisata murah yang tetep indah dan deket dari rumah. Semua tempat wisata yang ada dalam kawasan-kawasan di bawah ini, biaya masuknya nggak nyampe Rp. 30.000!

Gunung Bunder

Di kawasan ini, ada bermacam-macam curug dengan ketinggian dan wahan yang berbeda-beda. Mulai dari Curug Ngumpet, Curug Pangeran, hingga Curug Cigamea, semuanya memiliki air yang biru dan jernih. Untuk fasilitas pendukung, di masing-masing curug juga udah tersedia warung bahkan toilet, jadi kalian nggak perlu panik lagi kalo tiba-tiba dilanda sakit perut yang ngeselin.

________

Baca juga: Di Bogor, Ada Destinasi Di Balik Destinasi 

________

Jonggol

Tempat wisata yang paling ikonik dari Jonggol adalah Gunung Batu. Gunung, atau lebih tepatnya bukit, yang memiliki ketinggian 875 meter di atas permukaan laut ini pasti bikin kalian dag-dig-dug-der. Kenapa? Selain karena kemiringingan jalurnya yang hampir menyentuh 75 derajat, puncak Gunung Batu juga berupa jalan setapak yang kiri-kanannya langsung jurang, tanpa pagar pembatas. Tapi, yang jarang orang tau, di Jonggol juga ada beberapa curug kece yang patut dikunjungi, seperti Curug Ciherang dan Curug Cipamingkis.

Auto Tags: tempat wisata romantis di Indonesia, destinasi romantis, wisata romantis, objek wisata romantis indonesia, tempat liburan bareng pacar, tempat wisata romantis, rekomendasi destinasi wisata romantis indonesia.

Babakan Madang

Nama Leuwi Hejo nggak akan pernah lepas dari Babakan Madang. Babakan Madang merupakan sebuah kawasan/kelurahan yang terletak di Kabupaten Bogor, berdekatan dengan Cibinong, atau lebih gampangnya bersampingan dengan taman wisata JungleLand. Disana, selain Leuwi Hejo, masih ada Curug Ciburial, Curug Cibaliung, dan Curug Hordeng yang bisa kalian jadikan kolam pemandian alami. Sebagian besar area di curug-curug tersebut masih sangat terjaga keasriannya. Airnya jernih, tebing-tebing berdiri kokoh di sisi curug, dan pepohonan rimbun masih tumbuh subur di sekelilingnya.

_________

Baca juga: Rasakan Sejuknya Air ‘Pangeran’ Bogor

_________

Rumpin

_________

Baca juga: Kuliner Berkelas Dari Bogor

_________

Kalo ngedenger kata ‘Rumpin’, pasti beberapa dari kalian langsung inget Gunung Munara. Gunung atau bukit yang masih tegap menjulang di ketinggiannya yang mencapai 1119 meter di atas permukaan laut ini, emang sedikit lebih unggul dibanding Gunung Batu karena jalur menuju puncaknya udah tertata rapih, tapi bukan berarti gampang. Butuh berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit, melewati akar-akar besar pepohonan yang tumbuh disepanjang jalur, dan sesekali diperlukan sedikit sentuhan teknik climbing. Tapi, sayangnya, nggak semua orang pernah denger nama Curug Dengdeng, Curug Rahong, dan Danau Jayamix, yang faktanya masih satu kawasan dengan Gunung Munara. Padahal, tempat-tempat wisata yang ada di Rumpin ini bisa dibilang pesaing kuat destinasi lain yang ada pada 3 kawasan di atas.

Auto Tags: tempat wisata romantis di Indonesia, destinasi romantis, wisata romantis, objek wisata romantis indonesia, tempat liburan bareng pacar, tempat wisata romantis, rekomendasi destinasi wisata romantis indonesia.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *