Fungsi warna memang beragam, mulai dari media pengingat hingga digunakan sebagai pemberi kesan. Menurut Darwis Triadi, seorang fotografer profesional, warna dapat menciptakan keselarasan dalam hidup.

Dengan warna kita bisa menciptakan suasana teduh dan damai. Dengan warna pula kita dapat menciptakan kebencian dan kekacauan.

Warna juga memiliki banyak arti. Sebagai contoh, warna merah pada bendera yang sering kita lihat ditepi pantai menandakan bahwa pengunjung dilarang berenang karena cuaca tidak mendukung.

Memilih Warna Baju yang Bagus Sesuai Acara

Penggunaan warna dalam kehidupan sehari-hari dapat kita lihat dari pakaian yang kita gunakan. Kesesuaian warna pakaian dengan tempat atau acara yang kita datangi menentukan baik buruknya kesan kita di mata orang lain. Untuk itu, tim Gloob! mau memberi beberapa tips memilih warna baju yang bagus sesuai acara yang mau kamu datengin.

1. Krem

tips memilih warna baju yang bagus sesuai acara
Foto: Shoes On Loose

Saat candle light dinner bersama pasangan pastinya merupakan momen yang spesial bagi kamu berdua. Dalam acara seperti itu, warna krem merupakan warna yang tepat untuk digunakan sebagai warna yang mendominasi pakaian kamu.

Warna krem akan menimbulkan kesan lembut dan indah di mata pasangan. Adapun kesan klasik yang dihasilkan dari warna tersebut juga akan menambah romantisme momen kamu bersama orang tersayang.

2. Biru

tips memilih warna baju yang bagus sesuai acara
Foto: Launch Work Places

Sebagai warna yang memiliki kesan sejuk dan menenangkan, menggunakan pakaian berwarna biru lebih cocok kamu terapkan saat kamu mendatangi acara formal seperti rapat. Kesan damai yang keluar dari warna biru tak hanya memiliki dampak positif bagi kita, tapi juga bagi orang lain yang melihatnya.

3. Merah

tips memilih warna baju yang bagus sesuai acara
Foto: 123rf

Gunakan lah pakaian berwarna merah saat kamu akan datang ke acara yang memiliki konsep outdoor, seperti beach party. Kesan warna merah itu sendiri menggambarkan tentang kebahagian, semangat, dan gairah.

Dengan menggunakan pakaian berwarna merah, kamu akan menciptakan kesan semangat dan bahagia pada tiap orang yang melihatnya.

4. Ungu

tips memilih warna baju yang bagus sesuai acara
Foto: QQTDD

Bagi kamu yang akan menghadiri undangan pesta bersifat formal, warna ini merupakan warna yang cocok untuk kamu gunakan. Kesan keagungan, keindahan, dan kelembutan yang timbul dari warna ungu akan membuat kalian semakin terlihat anggun dan menarik perhatian tamu lainnya.

5. Orange

tips memilih warna baju yang bagus sesuai acara
Foto: PBS

Warna ini memiliki daya tarik yang kuat, karena mampu merangsang pandangan mata secara cepat. Menggunakan pakaian berwarna orange lebih cocok pada acara yang berkaitan dengan orang terdekat, seperti keluarga dan sahabat.

Kesan optimisme yang keluar dari warna ini membuat suasana acara yang kita datangi dapat menjadi lebih ceria.

Nah, segitu dulu tips memilih warna baju yang bagus sesuai acara. Kalo kamu ada pengalaman sendiri, share di kolom komentar, ya! Pasti berguna buat yang lain.

Baca Juga: Tips Menjaga Penampilan Bagi Traveler, Dimulai Dari Kulit

Penulis: Fikri Ardiansyah

Leave a Reply

Please Login to comment

Apa yang ingin kamu sampaikan?

  Subscribe  
Notify of