Trinity dan Minat Baca Milenial

Ini merupakan kutipan wawancara yang dilakukan tim Gloob! dengan Trinity, author The Naked Traveler, beberapa waktu silam. Beliau ngerasa prihatin sekaligus bingung sama generasi milenial terkait minat baca mereka. Biar lebih jelas, simak langsung:

Gloob!:

Blog sudah kurang diminati, ada pendapat?

Trinity:

Bukan hanya blog, ya, tapi pada dasarnya anak zaman sekarang ngga bisa baca. Mau dalam bentuk printed, blog, mereka ngga bisa spend time lama untuk membaca. Memang dunia ini sudah berubah. Buku pun aku juga mengalami pengurangan pembaca, terus blog juga begitu, traffic-nya semakin turun. Apalagi sekarang banyak portal-portal berita yang bikin cerita pendek-pendek dengan judul yang heboh. Kalaupun anak-anak zaman sekarang punya blog, isinya adalah perpanjangan Instagram-nya aja, isinya foto dengan caption.

Karena time spent orang untuk membaca itu berkurang, orang menulisnya jadi berkurang, ‘kan. Basically, orang bisa menulis karena dia banyak membaca. Aku khawatir semakin lama kedepannya, penulis jadi semakin berkurang. Aku bersyukur, justru dedikasi dan kerja kerasku selama 12 tahun berbuah hasil. Memang aku melakukannya itu berdasarkan passion, karena aku suka. Sampai sekarang aku masih amaze bahwa 12 tahun punya blog dan masih terus aktif. Sementara, orang-orang lain melakukan hanya karena ikut keren, punya travelog supaya bisa jalan-jalan gratis. Motivasi begitulah yang membuat mereka malah justru provoked oleh perkembangan zaman.

Banyak banget pengalaman bikin iri dan hal positif yang disampaikan Trinity. Kalian bisa baca wawancara lengkapnya di majalah Gloob! edisi ke-6. Link download di bawah ini:

Download majalah Gloob! edisi ke-6

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *