Jadi, sekitar tahun 2017, saya bersama teman saya yang bernama Harry road trip ke daerah-daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pada perjalanan itu, banyak kota dan tentunya destinasi wisata yang kami kunjungi. Dari sekian banyak destinasi wisata, Bukit Tranggulasih merupakan salah satu yang terbaik. Ya, seenggaknya buat saya.

Sebenernya saya gak pernah punya niatan dateng ke tempat ini. Tapi, gak tau kenapa, kayak ada molekul-molekul kimia yang merasuk ke otak saya dan membuat saya mengetik mantra-mantra ajaib di kolom pencarian Google tentang “wisata viral di Banyumas yang sering didatengin Nadia Hutagalung”. Alhasil, ketemulah Bukit Tranggulasih.

Saya dan Harry yang saat itu sedang rebahan-rebahan tampan di lantai mushola pom bensin kota Banyumas, tanpa pikir panjang langsung bergegas. Tentu setelah 1 gelas kopi dan sebungkus nasi goreng.

Nah, kalo kamu mempertanyakan kenapa Bukit Tranggulasih menjadi salah satu destinasi terbaik dalam road trip saya, well, saya bohong…………… Ya gak dong!

Alasannya banyak. Saya sedikit ngejelasinnya di artikel berikut: Bukit Tranggulasih Uhuiii.

Di artikel ini, saya cuma mau nge-share pemandangan sore Bukit Tranggulasih yang begitu lazis di mata. Bisa dibilang, ini juga salah satu alasan mengapa Bukit Tranggulasih menjadi destinasi yang apik di perjalanan saya kala itu.

Ya jujur, foto-foto ini merupakan segelintir kenangan yang tersisa dari road trip saya. File lengkapnya hilang, entah melarikan diri ke mana. Untung masih ada yang kesimpen di blog ini. Terimakasih internet.

Duh, jadi gak karuan alurnya. Yaudah lah ya, namanya juga blog. Tulisan bagus memang dianjurkan, tapi berantakan juga gak dilarang.

Oke. Sampai segitu dulu ya cerita-ceritanya. Semoga bisa sedikit meredakan jiwa petulang kamu yang lagi berontak. See yaa!

*Cari tau lebih banyak tentang Bukit Tranggulasih di majalah Gloob! Download secara gratis di link ini: Gloob! Magazine Volume IV: Perceiving Purwokerto

Teks & Foto: Dewa Aji Panggalih

bukit tranggulasih, tiket masuk, biaya, cara, lokasi, rute, foto bukit tranggulasih, tiket masuk, biaya, cara, lokasi, rute, foto bukit tranggulasih, tiket masuk, biaya, cara, lokasi, rute, foto bukit tranggulasih, tiket masuk, biaya, cara, lokasi, rute, foto bukit tranggulasih, tiket masuk, biaya, cara, lokasi, rute, foto bukit tranggulasih, tiket masuk, biaya, cara, lokasi, rute, foto

Leave a Reply

Please Login to comment

Apa yang ingin kamu sampaikan?

  Subscribe  
Notify of