Akui aja, hidup nggak selamanya menyenangkan. Kadang, kamu memang perlu setangguh dan sejujur itu terhadap diri kamu sendiri. Nggak perlu disangkal bahwa suasana hati atau kondisi sekitar lagi nyebelin. Justru, dengan kamu mengakui, kamu bisa jadi lebih nerima keadaan yang ada. Dan mungkin bikin kamu lebih santai ngejalaninnya.

Untuk melewati masa-masa nggak asik ini, kamu butuh semacam peningkat kekuatan mental. Beruntung kalo kamu punya pasangan yang mahir bikin kamu legowo, solusinya sudah ketemu. Kalo belum punya pasangan? Atau pasangan kamu tipikal sosok yang kurang cakap mengayomi? Maka perlu cari jalan lain.

Musik merupakan alternatif yang tepat. Karena menurut beberapa penelitian, mendengarkan musik merespon bagian otak tertentu yang berperan dalam mengatur emosi. Dalam Verywell Mind dijelaskan, mendengarkan musik dapat memberikan sejumlah manfaat terhadap kesehatan mental, seperti memperbaiki mood, mengurangi stres, bahkan meningkatkan motivasi.

Lagu Rock yang Bikin Semangat

5 Lagu Rock yang Bikin Semangat Kamu Membara

Kalo kamu lagi jenuh sama rutinitas atau capek sama masalah yang datang nggak ada habisnya, Gloob punya beberapa lagu rock yang bikin semangat kamu terisi kembali. Yuk, simak!

Radlads – “A Better Bitter Guy”

Rock yang easy listening. Nyaman di-singalong-kan sambil loncat-loncat. Begitu hemat Gloob menggambarkan lagu dari unit rock Surabaya, Radlads, yang sudah dirilis sejak tahun kemarin.

Tiap kali mendengar lagu ini, Gloob selalu teringat Rocket Rockers dan New Found Glory. Terlebih suara sang vokalis, Joey, juga sekilas mirip dengan Jordan Pundik.

Olly Oxen – “Jauhari”

Pembuka yang manis, selanjutnya adalah kesempurnaan. Jauhari merupakan salah satu lagu dari album Mahiwal O’Ndes milik Olly Oxen, unit rock asal Semarang. Sejujurnya, Jauhari hanyalah sebagian lagu yang Gloob suka dari album yang dirilis awal tahun 2020 tersebut. Masih ada Nyawa dan Pemangku.

Nggak bisa dipungkiri, lirik dari lagu-lagu berbahasa Indonesia Olly Oxen di album Mahiwal O’Ndes begitu elegan. Padahal, ini adalah kali pertama Olly Oxen memproduksi lagu berbahasa Indonesia.

WARGASM – “Lapdance”

Belum lama ini duo asal Inggris, WARGASM, merilis sebuah lagu bertajuk LAPDANCE yang merupakan cover dari band hiprock garapan Pharrell William dan Chad Hugo: N.E.R.D. Sesuai dengan apa yang WARGASM tulis di bio Instagram mereka, lagu LAPDANCE jadi terdengar lebih garang, terkesan penuh amarah, dan sangat headbang-able.

Something About Lola – “Blackbolt”

Blackbolt merupakan single kedua dari album pertama Something About Lola yang bertajuk “Your Revolution,” dan sudah dirilis sejak 2016 kemarin. Sebelumnya, lini pop punk asal Semarang ini telah merilis lagu berjudul 31 melalui akun Youtube-nya, Atlas City SAL.

Menariknya, lagu Blackbolt terinspirasi dari karakter superhero Marvel yang bernama sama. Blackbolt merupakan seorang raja yang nggak bisa berbicara seperti orang pada umumnya, karena suaranya mengandung kekuatan penghancur yang maha besar.

Melalui lagu ini, hemat Gloob, Something About Lola ingin menyampaikan pesan bahwasannya tiap orang harus menjaga apa yang ia tuturkan, terlebih bagi ia yang memiliki kekuasaan. Setiap kalimat yang keluar dari mulut, bisa jadi petaka bagi orang lain, dan nggak menutup kemungkinan bagi diri sendiri.

Godbless – “Semut Hitam”

Sulit rasanya menahan godaan bergoyang kala alunan gitar Ian Antono mulai dimainkan pada lagu ini. Dan akan menjadi semakin sulit ketika part vokal mulai masuk. Tangan dan pinggul secara tak terkendali mengikuti dentum tiap nadanya.

Semut Hitam merupakan lagu dari album yang bertajuk sama dan dirilis pada tahun 1988. Dari album sebelumnya, Cermin, Godbless membutuhkan waktu lebih kurang 8 tahun hingga akhirnya bisa merilis album ini.

Meski memakan waktu yang tergolong lama, nyatanya album ini disambut baik oleh penggemar setia Godbless. Terbukti, album Semut Hitam digadang-gadang menjadi album terlaris Godbless sepanjang karir musik mereka, dengan total penjualan album sekitar 300-400 ribu keping.

Nah, itulah 5 lagu rock yang menurut Gloob selalu ampuh membakar semangat. Kalo kamu punya versi sendiri, coba dong bagi ke kami dan teman-teman yang baca artikel ini melalui kolom komentar. Ditunggu, ya!

Penulis: Dewa

Baca juga:

Leave a Reply

Please Login to comment

Apa yang ingin kamu sampaikan?

  Subscribe  
Notify of