“Musik itu ra-iso lepas dari traveling!”

Traveling tanpa musik itu ibarat Bung Rhoma tanpa gitar buntungnya, atau Syahrini tanpa jambul badainya. Agak garing, tapi kurang lebih kayak gitu lah.

Sebagai bentuk penyemangat dan membuat suasana lebih seru, kita emang butuh banget lagu-lagu yang sesuai dengan tempat yang kita datengin. Kalo udah kayak gitu, kalian juga nggak boleh sembarang milih lagu.

Bukannya jadi hebring, gara-gara salah milih lagu, bisa jadi kalian malah merenung dan susah move on sama perkara masa lalu yang sebenernya udah nggak pantes buat dipikirin. Maka dari itu, Gloob! udah milihin rentetan lagu yang cocok didenger saat kalian lagi di pantai. Simak, nih!

1. Surfin’ dari The Beach Boys

lagu yang cocok untuk di pantai
Foto: NME

Album: Surfin’ Safari

Lagu yang ditulis Brian Wilson dan Mike Love ini bakal bikin kepala kalian goyang terus, males berhenti. Saat matahari di atas kepala, putar lagu ini dan nyanyikan bareng teman dekat. Putar Videonya:

2. Only With You dari Captain Hollywood

lagu yang cocok untuk di pantai
Foto: Community

Album: Love is Not Sex

Mungkin bisa dibilang EDM era 90-an, lagu ini bernada unik, tapi entah kenapa enak aja didengernya. Only With You lebih cocok kalian dengerin saat jalan berduaan sama pasangan di tepi pantai. Kalo jomblo, ngayal aja lagi jalan sama gebetan. Tetep cucok, kok.

3. Wipe Out dari The Surfaris

lagu yang cocok untuk di pantai
Foto: Legendary Shows

Album: Wipe Out

Banyak orang pasti udah pernah denger lagu ini, cuma nggak tahu judulnya aja. Lagu yang sudah pernah menjadi soundtrack di lebih dari 20 film berskala internasional ini cocok kalian dengerin saat ‘pesta’ berlangsung. Putar videonya:

 

4. Rough Song dari Beach House

lagu yang cocok untuk di pantai
Foto: Axs

Album: Thank Your Lucky Stars

Alunan santai a la EDM zaman sekarang cukup berasa dalam Rough Song, namun tetap dalam kelas yang berbeda. Momen pas buat muter lagu ini adalah cocktail party, di samping api unggun, di tepi pantai. Putar videonya:

5. King Of The Beach dari Wavves

lagu yang cocok untuk di pantai
Foto: Howl & Echoes

Album: Wavves

Lagu bergenre rock ini bakal ngeguncang hari kalian dengan atmosfer yang penuh semangat. Cocok banget kalian denger saat hari masih terang, dan kalian lagi berenang-renang gemes di pinggir pantai. Putar videonya:

Nah, di atas itu beberapa lagu yang emang punya ‘gaya’ nyambung sama suasana pantai. Kalo yang di bawah ini, Gloob! punya deretan lagu oke, yang emang nggak nyambung-nyambung amat, tapi lantunan musiknya unik dan menggoda.

Nih, coba dengerin!

6. Sirens dari Woodlock

 

 7. Alaska dari Maggie Rogers

 

8. Fallingwater masih dari Maggie Rogers

Masih ada lagi. Beberapa lagu di bawah ini merupakan rekomendasi dari temen-temen pembaca Gloob!. Enak-enak!!!!

  • Chamberlin – Pumped Up Kicks (foster the people cover)
  • Ingrid Michaelson – The Way I Am
  • Kae Sun – Ship and the Globe
  • Ingrid Michaelson – You and I
  • Jack Johnson – I Got You

Baca juga: 

“Yuk, berbagi!”

Ada lebih dari 100 traveler yang baca artikel ini tiap harinya. Yuk, berbagi musik asik di playlist kalian yang cocok didenger pas lagi di pantai. Tulis di kolom komentar lagu-lagu favorit kalian.

Pada periode tertentu, artikel ini akan diperbarui dan lagu favorit kalian bakal dimasukin ke daftar rekomendasi ini. Selain nggak ada ruginya sama sekali, secara nggak langsung kalian udah berbagi kesenangan dengan orang lain, dan itu adalah kebijakan yang sederhana juga penuh pahala. So, yuk, berbagi!

Penulis: Galih

4
Leave a Reply

Please Login to comment

Apa yang ingin kamu sampaikan?

  Subscribe  
Notify of
Kustosica
Guest

Permisi.. kulonuwun.. numpang lewat sekalian mau berbagi musik dan berbagi kesenangan. Mudah-mudahan beneran dapet pahala. Aamiin.. sebenernya agak susah ngasih rekomendasi musik pantai dan sedih juga berhubung kudu ngebayangin duduk di pantai bertabur pasir putih, tapi kenyataannya duduk depan laptop bertabur debu. Tapi baiklah, saya coba. Kalo lagi duduk di… Read more »

trackback

[…] buat kamu yang bener-bener pecinta musik. Nama tempatnya Hotel Café. Kalau kamu belum pernah denger tempat ini, pasti bingung sebenernya […]

trackback

[…] on itu fase ke-2 setelah ngalamin galau, ‘tul nggak? Galaunya beres, eh kesandung lagi diurusan gimana cara melupakan dan mengikhlaskan. Makin berasa nyeri kalo “yang disana” sukses move on duluan. Kadang emang ada orang yang butuh […]