Menjelang malem, perut bunyinya gaduh bukan main. Baru inget kalo ternyata belum makan dari siang. Eh, pas ngerogoh kantong, saldo nggak bagus-bagus amat, padahal lagi kepingin makan yang enak-enak. Jika situasi kamu lagi seperti itu, mungkin dewi keburuntungan lagi mempersatukan kita. Kamu datang ke tempat yang tepat!

Ada sebuah tempat makan, atau biasa orang sebutnya pecel lele, di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan. Saya tahu tempat ini sejak 2014. Waktu kali pertama saya tahu, pengunjungnya memang sudah banyak. Namun tempatnya masih di emperan toko. Maksudnya, bener-bener di emperan toko, beda dengan sekarang yang sudah di dalam toko sebagiannya dan tendanya sudah tertata rapih.

Tempat makanan enak di Fatmawati itu bernama Lesehan Angel.

Dari segelintir informasi di atas, kamu pasti sudah bisa menebak tempat makan macam apa ini. Memang benar tempat ini menyediakan menu-menu layaknya pecel lele pada umumnya. Namun, ada beberapa menu Lesehan Angel Fatmawati yang bagi saya pribadi sangat spesial, sampai-sampai membuat saya betah selama 5 tahun lebih ini bolak-balik ke sana untuk memuaskan jin-jin di perut.

Salah satu alasan mengapa saya merekomendasikan Lesehan Angel sebagai tempat makanan enak di Fatmawati Jakarta yang perlu kamu sambangi, walau pun finansial lagi agak goyah, adalah karena tempat ini punya sambal yang melejit. Buat kamu yang the real pedes mania, saya rasa kamu akan langsung klop dengan hidangan Lesehan Angel.

Nama sambelnya adalah sambel kemangi. Saya, yang kata kerabat mempunyai lidah besi, pun mengakui bahwa sambel kemangi Lesehan Angel pedesnya nusuk. Lebih istimewanya lagi, pedesnya nggak sekadar pedes, tapi juga gurih, dan tentunya harum karena ada daun kemanginya. Kenikmatan sambelnya jadi combo.

Nggak cuma itu. Alasan lain mengapa Lesehan Angel patut kamu masukin ke daftar kuliner besok yaitu karena kerang hijau saus padangnya. Saya amat menyarankan kamu mencoba menu ini.

Nggak sedikit orang berpendapat, ciri makanan seafood yang enak itu ada pada tingkat keamisan makanan. Semakin bau amis, biasanya orang makin nggak suka karena bisa bikin enek (mual).

Di Lesehan Angel, kerang hijaunya diolah sedemikian rupa sehingga bau amisnya tipis banget, tapi nggak ngurangin kualitas citarasa dari kerang itu sendiri. Dimasaknya apik. Gampang digigit, kenyel di mulut, perfecto! Ditambah lagi saus padangnya yang super aduhai. Pedes, manis, dan asin yang pas!

Akan makin ultimate jika kamu mengolaborasikannya dengan kol goreng. Nasi uduk, ayam goreng dada, sambel kemangi, kol goreng, dan kerang hijau saus padang adalah paket yang hampir selalu saya pesan tiap kali bergulat perut di Lesehan Angel.

makanan enak di fatmawati jakarta selatan, lesehan angel

Rangkuman

Di mana lokasi Lesehan Angel?

Lesehan Angel berada di Jl. RS. Fatmawati Raya, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Kalo kamu datang dari arah Cinere, patokannya adalah Lotte Mart Fatmawati. Lesehan Angel berada nggak jauh dari Lotte, di sebelah kiri jalan, satu barisan dengan Lotte.

Ada menu apa aja di Lesehan Angel Fatmawati?

Wah, banyak banget menunya. Selain menu-menu andalan saya, ada juga cumi goreng, udang goreng, kangkung tumis udang/cumi, ayam kampung, sampai sayur asem. Yap, sayur asem. Jarang-jarang kan di tempat makan pecel lele gitu ada sayur asem?

Berapa harga per porsi?

Tergantung menu yang kamu pesan. Kalo pesanan kamu sama kayak saya, yaitu nasi uduk, ayam goreng, kol goreng, sambel goreng, kerang saus padang, plus es tehh tawar, biaya yang perlu kamu keluarkan cuma Rp. 68.000.

Teks & Foto: Dewa

Baca juga:

Leave a Reply

Please Login to comment

Apa yang ingin kamu sampaikan?

  Subscribe  
Notify of