Luasnya 550 km persegi, dan memiliki beragam sajian alam. Salah satu yang paling menggoda wisatawan adalah Air Terjun Erawan. Taman Nasional Erawan telah berdiri sejak 1975, dan merupakan taman nasional ke-12 yang berada di Thailand. Nama ‘Erawan’ sendiri diambil dari mitologi Hindu kuno, yakni gajah berkepala 3.

Where: Taman Nasional Erawan terletak di provinsi Kanchanaburi, lebih tepatnya berada di wilayah Tha Kradan, Thailand.

When: Thailand bagian selatan memang terkenal dengan kondisinya yang lembab dan sering hujan. Hindari berkunjung di bulan April hingga Oktober, karena kerap terjadi hujan lebat disertai petir.

Why: Bukan hanya bermain air, kalian juga bisa berenang dengan ikan-ikan yang ada di Air Terjun Erawan. Selain itu, kalian juga bisa menelusuri 4 gua yang berada di Taman Nasional Erawan, yaitu Gua Mi, Gua Rua, Gua Wang Bahda, dan Gua Phartat. Di bagian utara taman nasional tersebut, adapula bukit bernama Khao Nom Nang yang dapat kalian daki.

How: Dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, menuju Bandara Internasional Don Mueang, Thailand, harga tiket berkisar dari Rp. 1.200.000 hingga Rp. 1.500.000 (pemesanan seminggu sebelum keberangkatan; harga selalu berubah). Setelah sampai di Bandara Don Mueang, kalian bisa melanjutkan perjalanan menggunakan bus menuju Kanchanaburi dengan harga tiket sekitar Rp. 45.000. Di terminal Kanchanaburi, kalian harus naik bus lagi menuju Taman Nasional Erawan, dan memakan biaya sebesar Rp. 15.000.

Leave a Reply

Please Login to comment

Apa yang ingin kamu sampaikan?

  Subscribe  
Notify of